Pemkot Metro-Pemkot Surabaya Tandatangani MoU Jaringan Lantas Perkotaan

Pemkot Metro-Pemkot Surabaya Tandatangani MoU Jaringan Lantas Perkotaan
Kota Metro – Pemerintah Kota Metro dan Pemerintah Kota Surabaya melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU (memorandum of understanding) mengenai Jaringan Lintas Perkotaan yang berlangsung di Ruang Sidang Walikota Surabaya, Jumat (23/02/2024).
Wali Kota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(k), M.H, dan juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, S.T., M.T. sepakat untuk menyinergikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat melalui kerjasama.
Adapun tujuan MoU tersebut untuk pertukaran informasi, pemberdayaan potensi dan peranan wilayah serta mengoptimalkan potensi sumber daya melalui percepatan pelayanan publik, serta pemenuhan pelayanan dasar masyarakat yang efektif dan efisien, demi meningkatkan kesejahteraan.
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan wujud ikhtiar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi menyongsong generasi Indonesia emas 2045.
“Selain menjaga silaturahmi, MoU ini adalah bentuk usaha atau ikhtiar kita yang muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan sumber daya manusia. Banyak hal yang bisa kita ambil di Kota Surabaya ini salah satunya tentang System Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), khususnya terkait sistem Meritokrasi yang telah diterapkan di Kota Surabaya”, kata Wahdi.
“Benar kata pak Eri Cahyadi tadi, ini dari dana APBD yang tentunya kita harus menggunakannya dengan tanggungjawab penuh, apalagi untuk pembangunan SPBE, kalau ada aplikasi yang yang bersifat membangun suatu daerah sebaiknya kita saling berbagi informasi sehingga bisa tercapai kolaborasi dan keseragamannya nanti. Kami pun akan dengan sangat senang hati menerima apabila Pak Eri Cahyadi dan kawan-kawan Kepala Dinas Kota Surabaya berkenan untuk berkunjung ke Kota Metro. Ini tentunya suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami Pemerintah dan masyarakat Kota Metro ” Sambung Wahdi.
Berangkat dari kesamaan tujuan dalam organisasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Walikota Metro dan Walikota Surabaya mentargetkan MoU ini akan segera terealisasi, sehingga menciptakan pelayanan publik yang berkualitas, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua Daerah tersebut.(ADV).
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version