Jokowi Mewarning Bank Indonesia Untuk Siap Bersiang Secara Internasional

gentamerah.com |Jakarta-Lebih baik bank internasional berada di Indonesia dari pada nasabah Indonesia menaruh dana diluar negeri, karenanya diera keterbukaan saat ini semua pelaku usaha harus siap bersaing dengan pemain internasional.

Hal itu diungkapkan  Presiden RI, Joko Widodo, saat bertemu sejumlah pimpinan bank, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/03/2018).

Menurutnya, tidak ada  yang mampu menahan pergerakan dana diera globalisme seperti saat ini.  Maka perbankan nasional harus mampu memenangi persaingan,  makin kreatif menciptakan produk dan memberikan layanan yang menarik serta mampu memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan canggih.

“Sudah sering saya tekankan, mau tidak mau, suka tidak suka, kita hidup di era keterbukaan dan kompetisi yang sangat ketat. Kita berada pada era transisi perubahan yang cepat juga,” ujar Presiden.

Saat ini, Presiden menggambarkan, mobilitas orang maupun dana ke negara lain sangat mudah. “Ke Singapura, misalnya, disana dengan mudahnya warga asing membuka rekening atau melakukan transaksi perbankan dan investasi,” kata dia.

Jokowi berpendapat,  tidak ada pilihan lain bagi perbankan nasional, selain bersikap terbuka dan siap berkompetisi dengan bank-bank internasional yang masuk dan berada di Indonesia.

“Saya wanti wanti ke bank-bank nasional kita. Hati hati, persaingan semakin sengit dan dalam beberapa tahun ke depan juga akan semakin sengit lagi,” ucap Presiden.

Penulis : Reza Afgani
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18