Pemprof Lampung Mulai Fungsikan Wana Wisata Tanjung Harapan di Tanggamus

gentamerah.com l Bandarlampung – Wana Wisata Tanjung Harapan yang berada di Kawasan Hutan Lindung Register 22 Way Waya, Resort Way Way, KPH VIII Batutegi, mulai difungsikan. Kawasan tersebut dibangun sejak tahun 2017 silam.
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Syaiful Bachri yang melakukan peresmian lokasi tersebut mengatakan, di wisata itu telah dilakukan penanaman 2.000 pohon buah diantaranya durian, manggis, duku dll. Selanjutnya 2018 dengan sarana prasarana wisata outbound dan bumi perkemahan yang dapat diikuti lebih dari 150 orang.

Pengembangan wisata tersebut  sejalan dengan tiga kluster pembangunan di Lampung, industri, pangan dan pariwisata. “Geliat pariwisata Lampung sangat pesat, dan mencatatkan kunjungan wisatawan di Lampung  melebihi Bali tahun 2018 lalu” kata Syaiful, Selasa (15/1/2019).
Menurutnya, kepariwisataan harus didukung oleh semua pihak guna meraih kesuksesan, termasuk juga wisata di Tahura Wan Abdul Rachman yang akan dibangun Lampung Astronomi dan Observatorium yang terbesar di Asia.
Sementara itu, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengatakan, dengan adanya destinasi wisata alam baru di Tanggamus, perlu sinergitas dan dukungan lebih lanjut. Tanggamus dengan berbagai potensi wisata akan terus dikembangkan oleh  Pemerintah daerah setempat.
Peresmian tersebut ditandai juga dengan pelepasliaran burung, penyerahan penghargaan dan hadiah kepada kelompok tani perhutanan sosial di wilayah KPH Batutegi, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng. Acara yang dihadiri OPD Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus, TP4K Provinsi Lampung, WWF Indonesia, IAR, Rumah Kolaborasi, KPH se-Lampung, juga pelaku dan aktivis pariwisata di Tanggamus.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version