Hadiri Kampanaye Paslongub, Dua Kades Berurusan Dengan Panwaslu Pesawaran

Hadiri Kampanaye Paslongub, Dua Kades di Pesawaran Berurusan Dengan Panwaslu
Kordiv Pencehan Hubungan antar Lembaga ( PHL ) Panwaslu Pesawaran, Riswanto 

gentamerah.com | Pesawaran- Diduga ikut menghadiri kampanye calon Gubernur Lampung, Herman HN, di Desa Ponco Kresno,  dua Kepala Desa di Kecamatan Negri Katon Kabupaten Pesawaran, berurusan dengan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pesawaran.

Menurut Kordiv Pencehan Hubungan antar Lembaga ( PHL ) Panwaslu Pesawaran, Riswanto mengatakan, bahwa kampanye Herman HN di Bumi Andan Jejama tersebut dilakukan di Empat Kecamatan.

“Pada proses kampanye Pasangan Calon ( Paslon) Herman HN dan Sutono, di empat kecamatan itu, kita menduga ada pelanggaran yang dilakukan kepala desa ( Kades) dan Pegawai Negri Sipil. Maka kami akan segera memanggil mereka,”katanya, saat di temui gentamerah.com di ruangan kerjanya, Kamis (08/03/2018).

Kedua kades tersebut,  Sobirin, Kepala Desa Lumbir Rejo  dan Sariman, Kepala Desa Tresno Maju. “PNS yang diduga ikut kampanye, masih dalam tahapan penyelidikan Nama, Alamat dan sebagainya” ucapnya.

Menurutnya, saat gelar kampanye tersebut, kedua  Kades  itu,  duduk di panggung bersama Paslon. “Mereka tidak mengkampanyekan, tapi ikut hadir dengan posisi duduk di panggung. Saat Paslon menyanyikan lagu Indonesia Raya, mereka ikut berdiri. Yang jadi titik poin kita,  tempat kampanyekan di Desa Ponco Kresno, kenapa dua kepala desa ini hadir, sedangkan kepala desa setempat saja tidak hadir,” Imbuhnya.

Riswanto menegaskan, jika nantinya dilakukan pemanggilan keduanya tidak hadir, maka maka Panwas  akan turun langsung ke kediaman mereka.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18