Setelah Memenangkan Pilkakon Serentak, 24 Kakon Pringsewu DIlantik

gentamerah.comPringsewu – Setelh memenangkan pemilihan kepala desa (kepala Pekon) secara serentak yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung , 12 Kakon dari tiga Kecamtan, akhirnya dilantik. Pelnatikan dilakukan Bupati  Pringsewu Hi.Sujadi, di GSG Kecamatan Pardasuka,  Senin (26/11/2018).
Para kepala pekon yang dilantik, masing masing-masing,  Jevi Hardi (Kapekon Pardasuka), Wildan (Kapekon Tanjung Rusia), Nursalim (Kapekon Wargomulyo), Subali (Kapekon Sukorejo), Syafrizal (Kapekon Pardasuka Selatan), Mukhlis Sulistyo (Kapekon Pujodadi), kesemuanya di Kecamatan Pardasuka. Selanjutnya Muhadi (Kapekon Parerejo), Ngadik (Kapekon Klaten), Darmawan (Kapekon Tulungagung), kesemuanya di Kecamatan Gadingrejo.  Kemudian, Al-Huda (Kapekon Ambarawa), Agus Wahyono (Kapekon Sumberagung), Didi Handoko (Kapekon Margodadi), serta Rokhmat (Kapekon Ambarawa Timur), kesemuanya di Kecamatan Ambarawa.
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi berpesan, agar selalu memegang sumpah jabatan yang telah diucapkan. Kepala pekon juga harus berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga pekon, BHP, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh adat. Dan mampu menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat pekon secara keseluruhan.
Mrenurutnya, keberhasilan maupun kegagalan penyelenggaraan pemerintahan pekon, pertama-tama yang akan dinilai adalah pelayanan kepada masyarakat. “Pelajari dengan baik dan seksama, berbagai peraturan dan undang-undang mengenai pemerintahan, termasuk Undang-undang Tentang Desa, serta peraturan lainnya yang berkaitan dengan tugas sebagai kepala desa atau kepala pusat. Selain itu,” katanya.
Sujadi mengingatkan, agar  kepala pekon berhati-hati dalam penggunaan dana desa. “Jangan salah kaparah menggunakan dana desa. Pemkab Pringsewu akan senantiasa membantu, membimbing, serta membina, mengingat baik dan buruk serta maju dan tidaknya Kabupaten Pringsewu akan sangat tergantung dari jenjang pemerintahan di bawahnya yakni kecamatan dan pekon,” katanya.
Sementara itu, pada siang harinya, sebanyak duabelas kepala pekon di Kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara juga turut dilantik.  Namun,  kali ini, para kepala pekon dilantik oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di GSG Kecamatan Pagelaran.
Keduabelas kepala pekon tersebut, yakni Kasiman (Kapekon Gemahripah), Sarjono (Kapekon Lugusari), Sudiono (Kapekon Patoman), Agus Tari (Kapekon Panutan), Rasimin (Kapekon Pujiharjo), Darmanto (Kapekon Padangrejo), Supriyono (Kapekon Karangsari), Rahmawati (Kapekon Tanjungdalom), Firmansyah (Kapekon Candiretno), kesemuanya di Kecamatan Pagelaran. Selanjutnya Rokyat Robani (Kapekon Giritunggal), Suparman (Kapekon Way Kunyir), serta Toyim Yusuf (Kapekon Gunungraya), kesemuanya di Kecamatan Pagelaran Utara.
Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana
Exit mobile version