Didik Suprayitno : SMK Harus Memiliki Siswa Berkualitas

Didik Suprayitno : SMK Harus Memiliki Siswa Berkualitas

gentamerah.com|Metro – Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXVI Provinsi Lampung, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya peserta melalui keterampilan yang dimiliki.

Hal itu diungkapkan Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno dalam kegaiatan pembukaan LKS SMK XXVI Provinsi Lampung, di Lapangan Iringmulyo, Kota Metro, Senin (09/04/2018).

“Siswa siswi SMK dituntut memiliki kualitas pendidikan, serta mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Saya mengharapkan, siswa mampu menunjukan keahlian dan daya saing, baik ditingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Menurutnya, SMK sudah seharusnya dapat membekali peserta didik sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga  mempunyai daya kreasi dan inovasi.

Dikesempatan yang sama, Walikota Metro, Achmad Pairin mengatakan, bahwa siswa siswi SMK memilik jiwa wirausaha yang siap kerja, oleh karena itu, untuk menunjang semua, maka diadakan lomba kompetensi sekolah SMK XXVI.

“Kepada penilai atau juri, nilailah secara objektif dan transparan sehingga nantinya yang terpilih menjadi juara I adalah yang benar-benar memiliki kompetensi yang mampu untuk mewakili Provinsi Lampung ditingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara kegiatan, Agus Rianto mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memilih juara I, dari masing-masing 30 bidang lomba yang akan mewakili Provinsi Lampung di ajang LKS-SMK XXVI tingkat nasional di NTT.

“Rangkaian kegiatan LKS ini, lomba komptesi, pameran, pagelaran musik, senam bersama, seminar guru, seminar kepala sekolah, dan wisataoutbond di Bumi Pekemahan Bantul,” kata dia.

 Jumlah peserta sebanyak 243 peserta terdiri dari berbagai Kota/kabupaten yakni Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pesisir Baratt, Pringsewu, Tanggamus, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Way Kanan.

Penulis : Decky
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18