Pelaksanaan UNBK, Sembilan SMP di Kota Metro Masih Menumpang

Pelaksanaan UNBK, Sembilan SMP di Kota Metro Masih Menumpang

gentamerah.com|Metro- Sebanyak sembilan  sekolah menengah pertama (SMP) Kota Metro Provinsi Lampung, masih menumpang untuk pelaksanaan UNBK. Pada tahun 2019 dipastikan semua SMP di Kota Metro siap melaksanakan UNBK di sekolah sendiri.

Kadis pendidikan Kota Metro, Ria Andari mengungkapkan hal tersebut saat melakukan peninjauan UNBK di SMP Xaverius, SMPN 4 Metro dan SMPN 2 Metro, mendampingi Walikota Metro, Achmad Pairin bersama Ketua DPRD Anna Morinda,  Senin (23/4/2018).

“Tahun inikan sudah terselesaikan. Nanti semua itu akan kita realisasikan pengadaan komputer, tetapi jumlahnya tidak sama dengan siswa. Misal, kalau jumlah siswa 100 paling tidak setengahnya. Karena dalam UNBK itu ada tiga sesi,” terangnya.

Ria menerangkan, siswa SMP se-Kota Metro yang mengikuti UNBK berjumlah 3779 siswa.

Walikota Metro, A.Pairin mengatakan, kendati sempat terjadi trouble,  saat pelaksanaan UNBK, tetapi dapat lekas diatasi dan berjalan lancar.  “Pagi tadi memang agak macet, tapi itu secara nasional. Sudah terselesaikan, pukul 08.00 WIB tadi sudah berjalan lagi. Mudah-mudahan nanti sampai selesai tidak ada gangguan lagi,” ungkapnya.

Menurutnya,  di SMP Xaverius, siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 127 dengan komputer 55 unit, SMPN 4 Metro 243 siswa dengan komputer berjumlah 94 dan SMPN 2 Metro 246 dengan komputer 90 unit tetapi menumpang di SMKN 3 Metro. “Dari tiga sekolah itu hanya SMPN 2 Metro yang kurang komputer. Itu kurangnya 61 unit. Tahun ini akan kita penuhi komputernya,”

Penulis : Mega
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18