Pairin Janjikan Anggarkan Rp6 M, Siapkan UNBK Seluruh SMP Tahun 2019

gentamerah.com|Metro – Tahun 2019, seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Metro Provinsi Lampung,  siap melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pasalnya, pada tahun 2018 ini, Pemkot Metro telah menganggarkan dana sekitar Rp6 miliar untuk pengadaan komputer tingkat SMP negeri maupun swasta.

Pernyataan teersebut diungkapkan Walikota Metro, Achmad Pairin, dirunag kerjanya, Senin (23/04/2018). “InshaAllah dana sekitar Rp6 Miliar cukup untuk semua SMP negeri dan swasta yang ada di Kota Metro. Kalaupun nantinya anggaran tersebut masih kurang, saya akan meminta untuk ditambah. Jadi intinya,  tahun 2019 tidak ada lagi SMP yang numpang untuk melaksanakan UNBK,” katanya.

Pairin mengungkapkan, untuk UNBK tahun ini dari 26 SMP yang ada di Kota Metro, hanya 10 sekolah yang sudah mengadakan disekolah sendiri. “Berarti  masih ada 16 SMP yang menumpang. Insyaallah 2019 semua SMP Kota Metro sudah bisa melakukan UNBK sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, untuk Sekolah Dasar (SD) kelengkapan sarana dan prasarana (sarpras) tahun 2019 akan diprogramkan. “Jumlah SD di Kota ini ada 59. Kedepan, akan ditindaklanjuti juga secara bertahap,” tukasnya.

Penulis : Mega
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18