Pemkot Metro Latihan Tingkatkan Pemahaman Penggunaan SiRUP

Kota Metro - Pemerintah Kota Metro membuka pelatihan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan SiRUP sebagai alat yang efektif dalam pengadaan barang dan jasa di pemerintahan. Pelatihan SiRUP ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Metro dalam mendorong transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas dalam proses pengadaan pemerintah dengan menggunakan SiRUP Pelatihan ini akan diikuti oleh PA, KPA, PPK yang ada di Organisasi Perangkat Daerah Kota Metro. Dasar pelaksanaan kegiatan adalah Peraturan Presiden No. 12 tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Sekretaris Daerah Kota Metro Ir.Bangkit Haryo Utomo, M.T, menyampaikan seluruh peserta yang menghadiri kegiatan perencanaan sebuah pengadaan yang menghadirkan narasumber dari LKPP Agung Ismail sebagai Analis Data Ilmiah Muda Direktoral Perencanaan Tranformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan LKPP. Bangkit juga mengungkapkan bahwa selama pelatihan peserta akan mempelajari berbagai aspek terkait SiRUP tentang proses perencanaan pengadaan. “Nanti kita simak bersama-sama bapak ibu. Karena berita di media mengatakan bahwa tindak pidana korupsi itu dimulai dari proses pengadaan barang dan jasa, “ujarnya, saat memberikan sambutan di Aula Pemerintah Kota Metro, Jumat (01/03/2024). Oleh karena itu, Bangkit berharap seluruh Kepala OPD di Kota Metro dapat mengetahui dan memahami terkait seluruh proses pengadaan barang dan jasa yang ada di masing-masing OPDnya. “Semua kepala OPD harus paham itu, jangan sampai kita salah bapak ibu dalam proses perencanaan pengadaan yang dilakukan, “tegasnya. Sekretaris Daerah Kota Metro tersebut, berpesan kepada seluruh peserta yang belum memahami terkait proses perencanaan pengadaan untuk dapat bertanya secara langsung kepada narasumber. “Hari ini, kita bersama-sama mendengarkan dari sumber langsung, dan kemudian Nanti ditanyakan hal-hal yang masih ada ganjalan dan ada kesulitan di bapak-ibu semua mumpung ada narasumber yang kompeten dari LKPP Jakarta Pak Agung, “tuturnya. Dia juga mengucapkan terimakasih, kepada narasumber yang sudah hadir untuk memberikan ilmunya di Kota Metro. (ADV).
Kota Metro – Pemerintah Kota Metro membuka pelatihan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan SiRUP sebagai alat yang efektif dalam pengadaan barang dan jasa di pemerintahan.
Pelatihan SiRUP ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Metro dalam mendorong transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas dalam proses pengadaan pemerintah dengan menggunakan SiRUP Pelatihan ini akan diikuti oleh PA, KPA, PPK yang ada di Organisasi Perangkat Daerah Kota Metro.
Dasar pelaksanaan kegiatan adalah Peraturan Presiden No. 12 tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
Sekretaris Daerah Kota Metro Ir.Bangkit Haryo Utomo, M.T, menyampaikan seluruh peserta yang menghadiri kegiatan perencanaan sebuah pengadaan yang menghadirkan narasumber dari LKPP Agung Ismail sebagai Analis Data Ilmiah Muda Direktoral Perencanaan Tranformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan LKPP.
Bangkit juga mengungkapkan bahwa selama pelatihan peserta akan mempelajari berbagai aspek terkait SiRUP tentang proses perencanaan pengadaan.
“Nanti kita simak bersama-sama bapak ibu. Karena berita di media mengatakan bahwa tindak pidana korupsi itu dimulai dari proses pengadaan barang dan jasa, “ujarnya, saat memberikan sambutan di Aula Pemerintah Kota Metro, Jumat (01/03/2024).
Oleh karena itu, Bangkit berharap seluruh Kepala OPD di Kota Metro dapat mengetahui dan memahami terkait seluruh proses pengadaan barang dan jasa yang ada di masing-masing OPDnya.
“Semua kepala OPD harus paham itu, jangan sampai kita salah bapak ibu dalam proses perencanaan pengadaan yang dilakukan, “tegasnya.
Sekretaris Daerah Kota Metro tersebut, berpesan kepada seluruh peserta yang belum memahami terkait proses perencanaan pengadaan untuk dapat bertanya secara langsung kepada narasumber.
“Hari ini, kita bersama-sama mendengarkan dari sumber langsung, dan kemudian Nanti ditanyakan hal-hal yang masih ada ganjalan dan ada kesulitan di bapak-ibu semua mumpung ada narasumber yang kompeten dari LKPP Jakarta Pak Agung, “tuturnya.
Dia juga mengucapkan terimakasih, kepada narasumber yang sudah hadir untuk memberikan ilmunya di Kota Metro. (ADV).
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version