Program Bedah Rumah, Walkot Metro Serahkan Kunci Rumah Mbah Yasak

Program Bedah Rumah, Walkot Metro Serahkan Kunci Rumah Mbah Yasak

Kota Metro – Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin hadiri serah terima kunci rumah Mbah Yasak, penerima manfaat program bedah rumah Lazismu di Masjid Nurul Amin, Yosorejo Metro Timur, Jumat  (01/03/2024).

Dalam acara ini, Wahdi menyerahkan kunci secara simbolik kepada Mbah Yasak serta karpet, buku dan Al-Qur’an untuk Masjid Nurul Amin.

Wahdi berharap pemberian tersebut dapat bermanfaat bagi Mbah Yasak serta masyarakat.

Adapun program bedah rumah ini merupakan kolaborasi antara pemerintah Kota Metro dengan Lazismu. Ketua Takmir Masjid Nurul Amin menyampaikan kolaborasi pengumpulan dana yang diakomodir oleh Lazismu sampai saat ini berjumlah Rp.20.613.000,- yang semuanya sudah dialokasikan untuk kegiatan sambatan bedah rumah.

Dalam sambutannya, Wahdi sampaikan rasa terima kasih kepada tokoh tokoh agama, masyarakat alih ulam dan lazismu serta tokoh tokoh yang terlibat lainnya sebagai bentuk kepeduliannya.

“Harapan kita bahwa pemerintah itu hadir, benar benar hadir, apa yang diberikan kepada masyarakat kita belum banyak tetapi ada upaya tentunya, kedepan dan seterusnya memperhatikan masyarakat yang harus diperhatikan,” ucap Wahdi.

Selain itu, Wahdi juga sampaikan mohon maaf kepada mbah Yasak dan Pak Saridi karena bedah rumah ini baru terpenuhi.

“Saya minta benar benar kepada lurah, selalu turun ke bawah, lihat apa yang ada dibawah, menggerakkan juga masyarakat. Banyak yang harus kita perhatikan, banyak juga yang harus kita urusi. Mbah yasak kaleh mbah saridi, mohon maaf baru ini mungkin ini terpenuhi,” katanya.

Tak hanya itu, Wahdi juga sampaikan harapannya tahun ini 400+ Masjid yang ada di Kota Metro bisa lebih mendapatkan perhatian lagi dan TPA dihidupkan. ADV

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version