Bupati Mesuji Harapkan Penyusunan APBDes Sinergi Dengan Program Pemda

gentamerah.com | Mesuji – Dalam rangka memberikan informasi awal mengenai kebijakan pemerintah terhadap desa, terkait Dana Desa yang bersumber dari APBN dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Kabupaten Mesuji, Pemkab Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat menggelar Rapat Koordinasi Desa (Rakordes), sebagai bentuk koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintahan Desa, di Aula Balai Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu, (13/03/2019).
Hadir dalam Rakordes Ini Plt. Bupati Mesuji Saply Th sekaligus membuka Rakordes, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Adi Sukamto, Kepala KPP Pratama Kotabumi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Unit II, Kepala Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Tulang Bawang, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Kepala Bagian beserta staf di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji,  para Camat, serta peserta Rakordes yaitu Kepala Desa, beserta Perangkat Desa se-Kabupaten Mesuji.
Plt Bupati Mesuji, Saply Th berharap, melalui momentum Rakor Desa ini agar menjadi wadah untuk melakukan evaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2018, serta persiapan pelaksanaan APBDes Tahun 2019 agar dapat berjalan lebih baik lagi kedepan.
“Dengan pertanggungjawaban APBDes tahun 2018, bagi desa yang belum menyelesaikan, saya minta agar segera diselesaikan dan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” Ujarnya.
Saply meminta agar penyusunan APBDes Tahun 2019, dapat disinergikan dengan program-program pembangunan Pemerintah Daerah. Program-program yang disusun agar disesuaikan dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat.
Sementara itu, Kepala Dinas PMD Mesuji, Sunardi.SE. mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan sinergitas program pembangunan dan pemberdayaan antara pemerintah daerah dengan pemerintahan desa. Harapannya, setelah rakordes ini perangkat desa dapat lebih memaksimalkan, mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada didesa.
“Saya mengharapkan seluruh perangkat desa mendukung penuh program yang dilakukan Pemkab Mesuji dibawah pimpinan Plt Bupati Mesuji, Bapak H. Saply. TH. Untuk itu, kita harus bersatu dan kompak demi kemajuan Mesuji,”Ujarnya.

Penulis : Andi Sunarya
 Penyunting : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version