Tumbuh Kembangkan Kecintaan Daerah, Pemkab Mesuji Gelar Lomba Bercerita Anak

gentamerah.com | Mesuji-Diharapkan dapat menumbuhkan kegemaran bercerita pada anak serta kecintaan terhadap budaya daerah, Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung menggelar lomba bercerita anak tingkat SD/MI se-kabupaten setempat tahun 2019, di aula SMPN 02 Tanjung Raya, Rabu (19/6/2019).
Acara yang dibuka sekertaris daerah Kabupaten Mesuji, Indra Kusuma Wijaya  tersebut, dihadiri kepala dinas perpustakaan dan arsib, dan kepala dinas DPMD kabupaten mesuji, guru-guru,dan kepala sekolah. 
Sekdakab Mesuji, Indra Kusuma mengatakan, lomba bercerita yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam membudayakan kegemaran membaca dan sekaligus mendorong kreativitas pada generasi muda. “Untuk itu saya mengapresiasi kegiatan ini, dalam rangka meningkatkan kemampuan anak dalam mengeksplorasi cerita rakyat yang berlatarbelakang budaya Indonesia,” katanya. 
Menurutnya, bercerita merupakan metode sekaligus media komunikasi yang menjadi tradisi dari generasi ke generasi. “Bercerita kepada anak merupakan metode yang ampuh untuk menanam dan menumbuhkan kepribadian anak sejak dini,”pungkasnya.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18