Pemkab Mesuji Akan Salurkan Rastra Dua Bulan Dipertengahan Desember

gentamerah.com // Mesuji- Penyaluran beras sejahtera daerah (Rastrada) di Kabupaten Mesuji, Lampung untuk bulan November –Desember 2019 akan segera disalurkan pertengahan bulan akhir tahun 2019 ini. Untuk 10 bulan sebelumnya, pemkab setempat telah menyalurkan kepada penerima yang masing-masing keluarga mendapatkan 10 kilogram.
“Secara keseluruhan untuk Rastrada sudah disalurkan kepenerima selama 10 bulan, tinggal bulan Nopember dan desember yang belum di salurkan. Rencana pertengahan Desember akan kita salurkan yang dua bulan lagi ,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Drs.Firuzi.SA, diruang kerjanya, Selasa (3/12/2019).
Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji terus  membantu masyarakat miskin diwilayahnya. Setidaknya, pada tahun 2019 sebanyak 6500 masyarakat miskin mendapat bantuan yang diberikan sebanyak 10 kg  perbulan selama satu tahun.
Beras Rastada, kata Firuzi  bertujuan untuk mengakomodir masyarakat miskin yang tidak mendapatkan beras Rastra dari pusat atau dari APBN.
“Ya tahun ini kita membantu masyrakat miskin yang tidak mendapat Rastra kita berikan Rastrada, sebanyak 10 Kg/KK setidaknya ada 6500 yang kita bantu dengan Rastrada di tahun 2019 ini,” jelas dia.
Firuzi menerangkan bahwa Rastra itu bantuan beras yang dahulu bernama beras masyarakat miskin (raskin) namun namanya sudah dirubah  oleh menteri Sosial menjadi beras sejahtera (Rastra) berasal dari pemerintah pusat (APBN)sedangkan  Rastrada itu sumbernya dari APBD Kabupaten Mesuji.
Penerima Rastrada itu tersebar disetiap desa dari tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji. Dengan bantuan beras yang diberikan tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat yang tergolong miskin.
“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Mesuji untuk masyrakat miskin.Dan yang perlu di ketahui tahun depan Bantuan Rastrada ini akan di kelola oleh dinas Sosial dan tidak di Kesra lagi,” tandasnya.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18