Perdana di Mesuji, Desa Tanjung Mas Makmur Salurkan BLT Untuk 65 KK

gentamerah.com//Mesuji– Pemerintah Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Lampung merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 65 Kepala Keluarga (KK) termin Pertama, Senin (27/04).

Pemberian BLT tersebut dihadiri Kadis DPMD Kabupaten Mesuji, Kacab (BNI) Mesuji, Camat Mesuji Timur, Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji (TA) Serta Pendamping Desa dan Pendamping lokal Desa Kecamatan Mesuji Timur.

Budi Santoso, Kades Tanjung Mas Makmur mengatakan, Bantuan Langsung tunai yang diberikan kepada masyarakat kurang Mampu, sudah memenuhi Kriteria,sesuai anjuran Pemerintah.

“Semoga dapat meringankan kebutuhan masyarakat, dan yang tidak Mendapat BLT sudah kami data juga untuk mendapatkan bantuan dari sumber lain, namun tidak Semua,”ucapnya.

Menurutnya, penerima BLT sudah diferivikasi oleh ketua RT bersama ketua RK, dan langsung Mendapat Surat Keputusan Kepala Desa (SK) sesuai dengan Petunjuk Pemerintah Daerah dan Pusat.

“Saya harap Masyarakat yang belum menerima dapat mengerti keadaan, dan kondisi warga lain yang memang sangat membutuhkan, kami pemerintah desa tidak tebang pilih dalam memberi, namun anggaran Dari Dana Desa Pun Terbatas,”Cetusnya.

Ditempat yang sama Sunardi, Kadis PMD Kabupaten Mesuji mengapresiasi langkah cepat pemerintah desa Tanjung Mas Makmur, selain itu, pihaknya juga berharap agar pemerintah desa lain yang ada di Kabupaten Mesuji segera menyusul pembagian BLT kepada warganya.

“Ini langkah cepat dan tepat yang di lakukan pemdes Tanjung Mas Makmur, kita berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu di saat keadaan ekonomi terpuruk akibat pendemi Covid-19.”Terang Sunardi. (NARA/Red)

Exit mobile version