Mesuji  

Terkenal Extrim, Pj Bupati Mesuji : Mesuji Aman dan Sangat Nyaman

Terkenal Extrim, Pj Bupati Mesuji : Mesuji Aman dan Sangat Nyaman

Mesuji – Penjabat (Pj) Bupati Mesuji meminta aparaturnya, membangun citra positif tentang kondisi dan situasi di Kabupaten Mesuji dengan berbagai potensi sumber daya alam (SDA) yang ada.

Pj Bupati Mesuji, Febrizal Levi Sukmana.ST.MT.MM mengatakan, jika berbagai trobosan dilakukan maka daerah tersebut lebih dikenal masyarakat luas, baik di provinsi Lampung maupun tingkat Nasional.

Hal itu disampaikannya saat menerima Audiensi dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji, di rumah dinas jabatan Pj Bupati Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya,  Jum’at (16/08/2024).

Sebagai Pj Bupati Mesuji memastikan, bahwa Mesuji mampu menjadi daerah yang maju jika didukung semua pihak di bidangnya masing-masing tak terkecuali insan pers, maka Mesuji tidak dikenal sebagai daerah yang angker dan penuh konflik.

“Tujuannya, supaya menarik investor untuk berusaha atau berinvestasi di Mesuji. Sebab, banyak sekali potensi sumber daya alam di sini yang bisa kita gali untuk menjadi sumber PAD dan tentunya demi mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Tak dapat dipungkiri, kata Levi, saat ini Kabupaten Mesuji dikenal rawan dan angker sampai ke kancah nasional. Padahal situasi itu berbanding terbalik dengan kenyataan yang sebenarnya, bahwa Mesuji ini Indah, Aman, dan Damai.

“Saya awalnya sempat berfikir apakah benar Mesuji ini ekstrim?. Tenyata setelah saya kesini sangat jauh dari prediksi. Daerah ini sangat indah, aman, damai dan banyak memilki potensi yang dapat digali serta dikelola untuk menjadi sumber pendapatan daerah,”tambahnya.

Dia mencontohkan, program Kota Terpadu Mandiri (KTM) dari Pemerintah Pusat yang ada di Mesuji merupakan salah satu proyek nasional yang berhasil.

Pasalnya, KTM Mesuji mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan hingga saat ini menjadi salah satu pusat perputaran ekonomi masyarakat dua kabupaten yakni Mesuji dan OKI, Provinsi Sumatera Selatan.

“Salah satu program strategis Pemerintah Pusat yakni KTM, di Mesuji termasuk yang hidup dan berhasil. Bahkan, pasar KTM Mesuji menjadi rujukan masyarakat OKI untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan ini harus di kelola dengan baik,”jelasnya.

Tidak hanya itu lanjut dia, masih banyak potensi di Mesuji ini yang belum tergali seperti pertambangan dan perkebunan serta pertanian nya juga Mesuji merupakan salah satu daerah penghasil padi terbesar di Lampung.

“Saya tidak ada niatan politik, hanya menjalankan tugas dan amanah untuk membangun dan memajukan Kabupaten Mesuji menjadikan Daerah ini Makmur, Sejahtera, Indah dan Damai,”tandasnya.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18