Mesuji  

DR Sulpakar Namanya Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Mesuji

DR Sulpakar Namanya Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Mesuji

Mesuji – Dianggap layak, nama Drs Sulpakar di abadikan sebagai nama sebuah jalan di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Pria kelahiran Kabupaten Waykanan itu tercatat sudah 3 kali dipercaya untuk menjadi Penjabat Kepala Daerah dan dikenal sangat baik dan dekat dengan masyarakat selama menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mesuji yang hanya 2 tahun.

Pertama Sulpakar di amanahkan oleh Gubernur Lampung untuk menjadi Penjabat (Pj) Walikota Bandar Lampung pada tahun 2015-2016 silam.

Kedua, Sulpakar kembali mendapat tugas dari Gubernur Arinal Djunaidi sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan pada tahun 2020 lalu.

Terakhir, pada tahun 2022-2024 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu ditugaskan untuk memimpin Kabupaten Mesuji selama 2 tahun.

Melihat catatannya tersebut, tentu bukan hal yang sulit bagi Sulpakar untuk membuat kemajuan di tiap daerah yang dipimpinnya. Dalam kurun waktu yang singkat, sudah banyak hal yang diperbuat untuk  pembangunan di Kabupaten berjuluk ‘Bumi Ragab Begawe Caram’ itu memberi rekam jejak yang tidak mudah pudar dan terlupakan.

Ukiran nama Drs. Sulpakar terpancang di ujung jalan Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji.

Meski bukan diatas jalan aspal hitam, akan tetapi sisa-sisa material pembangunan tanggul penahan jalan serta timbunan tanah merah, memberi bukti nyata, bahwa jalan tersebut sudah dilakukan sentuhan perbaikan.

Dengan di sematkannya nama beliau sebagai nama Jl.Drs Sulpakar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu tidak bisa  berbuat apa-apa.

“Saya tidak pernah meminta dan tidak pernah membayangkan akan ada nama jalan di Mesuji, mengingat waktu yang sangat singkat saya memimpin Mesuji. Tidak ada yang bisa saya lakukan hanya dengan rasa haru, syukur dan terimakasih atas pemberian nama jalan ini,” jelas mantan Pj. Bupati Mesuji yang dikenal dengan lobi-lobi yang luar biasa untuk pembangunan wilayah yang di pimpinnya, Jumat, 21 Juni 2024.

Dilain pihak, Jasmani warga setempat mengatakan, dengan adanya nama Jl. Drs. Sulpakar di Desa Wiralaga, tentu itu hal yang baik.

Menurutnya, sejak kepemimpinan Sulpakar menjabat sebagai Pj Bupati, sudah banyak program-program yang dirasakan oleh masyarakat, mulai dari pembangunan jalan, serta bantuan terhadap masyarakat.

“Ya dengan ada nama jalan itu, kami merasa senang. Dan suatu kewajaran, karena dia salah satu orang yang berjasa membangun Mesuji. Dan kami berharap, meski Pak Sulpakar sudah kembali menjabat di provinsi, tapi support dan dukungan pembangunan dari beliau selalu kami harapkan. Kalau bisa jabatan Pj itu diperpanjang, lebih baik dia saja yang jadi bupati,” harap pria berkulit gelap tersebut.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version