Mesuji  

Pj Bupati Mesuji Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah

Pj Bupati Mesuji Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah

Mesuji – Pemkab Mesuji beri bantuan kepada salah satu warga di Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, yang rumahnya ludes terbakar pada Senin (1/4/2024) kemarin, sekitar pukul 10.00 wib.

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Dr. Drs. Sulpakar, MM yang mengunjungi keluarga Hariyono (31), korban kebakaran didampingi Camat Panca Jaya, Dedi Agusnanto beserta perangkat desa pada Kamis (4/4/2024).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya menyampaikan turut berduka atas musibah yang dialami oleh saudara kita. Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, kami juga menyalurkan sedikit bantuan yang harapannya bisa meringankan beban korban kebakaran,”kata Sulpakar.

Meski tidak memakan korban jiwa, namun peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (1/4) sekitar pukul 10.00 wib itu menyebabkan kerugian materi yang lumayan besar.

Api dengan cepat melahap rumah dan isinya hingga tak bersisa, serta membuat panik warga sekitar, kendati warga telah bahu-membahu memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran datang, namun karena material rumah yang terbuat dari kayu dan bahan mudah terbakar, sehingga hampir tak ada barang atau harta benda milik korban yang bisa diselamatkan.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos. telah melakukan kunjungan dan memberikan bantuan terhadap korban.Sulpakar mengatakan perlu kehadiran perangkat desa sebagai pemerintah, saat terjadi kondisi bencana seperti ini.

Dirinya juga menambahkan perlunya masyarakat memahami beberapa tips untuk mencegah kebakaran.

“Memastikan instalasi listrik di rumah aman dan terawat, gunakan peralatan elektronik yang berstandar SNI, jangan tinggalkan api kompor atau lilin yang menyala saat bepergian, sediakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di rumah,”sebutnya.

Dengan tips tersebut, diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya kebakaran dan melindungi diri serta keluarga dari bahaya.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version