Mesuji- Sumsel Sepakati Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Daerah

Jalin kerjasama dan penguatan konektivitas wilayah perbatasan, Penjabat (Pj) Mesuji sambangi Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), lawatan itu menyepakati pembangunan jembatan

Palembang – Jalin kerjasama dan penguatan konektivitas wilayah perbatasan, Penjabat (Pj) Mesuji sambangi Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), lawatan itu menyepakati pembangunan jembatan pemnghubung Mesuji, Lampung ke Sumsel, Jumat (29/03/2024).

Meskipun dihari libur tak menyurutkan semangat Pj Bupati Mesuji, Dr.Drs. Sulpakar.MM., untuk melakukan terobosan demi membangun Bumi Ragab Begawe Caram.

Sulpakar didampingi hampir seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lengkap diterima Pj  Gubernur Sumsel, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, MSi., di kantor Gubunur setempat.

Ada beberapa hal yang disampaikan Sulpakar kepada  Agus Fatoni, yang utama rencana Pemerintah Kabupaten Mesuji, yang akan membangun infrastruktur jembatan penghubung konektivitas antar wilayah Kabupaten Mesuji dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel sebanyak 2 titik.

“Ada dua jembatan penghubung yang akan kita usulkan bersama untuk dibangun, yang pertama lokasinya di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, Mesuji, Lampung, yang menghubungkan ke Desa Labuhan Jaya, Kecamatan Mesuji, OKI, Sumsel,” kata Sulpakar, usai melakukan kunjungan ke Kota Palembang, Jumat (29/3/2024).

Kemuidian, Pembangunan jembatan di Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji Lampung yang menghubungkan ke Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI, Sumsel.

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Sumsel sepakat untuk bersama-sama melakukan upaya mempercepat realisasi pelaksanaan pembangunan kedua jembatan tersebut. Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan masyarakat Mesuji agar ini bisa segera terealisasi,”ucap Sulpakar.

Dalam kunjungannya ke Kota Palembang, Sulpakar yang belum genap 2 tahun menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji itu didampingi oleh beberapa kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji. Namun apa yang disampaikan dalam paparannya mampu menghipnotis Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni beserta jajarannya di Pemerintahan Provinsi Sumsel yang kagum dengan sederet capaian kinerja yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Mesuji dibawah komando Sulpakar hanya dalam kurun waktu yang terbilang singkat.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version