30 PNS Akan Perembutkan Enam Kursi Jabatan di Pemkab Mesuji, Ini Jabatan Tersebut

30 PNS Akan Perembutkan Enam Kursi Jabatan di Pemkab Mesuji, Ini Jabatan Tersebut
Gambar Ilustrasi

Mesuji – Sebanyak 30 pegawai negeri sipil (PNS) akan ikut seleksi terbuka memperebutkan enam  jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Kabupaten Mesuji, yang di gelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

Enam jabatan yang diperubutkan tersebut, kepala dinas, assisten hingga staf ahli.

Dari 30 PNS yang melamar JPTP ini, 26 orang merupakan PNS dilingkup Pemkab Mesuji sementara 4 orang lainnya berasal dari luar Kabupaten Mesuji.

“Kalau pelamar dari Mesuji sendiri ada 26 pelamar, empat nya dari luar Mesuji total 30 pelamar. Ada empat OPD yang kosong yakni Dinas PUPR, Kesehatan, Sekertaris Dewan, Arsip Perpustakaan, satu Staf Ahli dan Assisten,” jelas Kabid Pengembangan Karir dan SDM BKPSDM Gema Setiawan mewakili Kepala Badan Yopi Saputra, Rabu (28/02/2024).

Gema mengungkapkan, secara keseluruhan jumlah pelamar untuk pengisian enam jabatan kosong Pemkab Mesuji sudah terpenuhi serta memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

“Para pelamar juga terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan dan jabatan sebelumnya. Seperti Kepala Bidang (Kabid), Camat hingga sekretaris dinas,” pungkasnya.

Berikut 6 jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemkab Mesuji yang diperebutkan oleh 30 pelamar tersebut, Kadis Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Mesuji : 5 orang, Sekertaris DPRD Mesuji : 5 orang, Kadis Dinas Kesehatan : 3 orang, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Mesuji : 6 orang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekertaris daerah Mesuji : 5 orang, dan  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Mesuji: 6 orang

Editor: Nara
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version