Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Alat dan Bibit Pertanian Untuk Lima Kecamatan

Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Alat dan Bibit Pertanian Untuk Lima Kecamatan
Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin, S.Sos secara simbolis memberikan bantuan Alsintan

Mesuji – Kelompok tani dilima Kecamatan di Mesuji mendapatkan bantuan alat pertanian dari Pemerintah Kabupaten Mesuji yang secara Simbolis di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (28/12/2023).

Bantuan tersebut berupa alat pertanian, bibit kelapa, bantuan sosial alat bantu dengar serta kursi roda untuk Kecamatan Tanjung Raya – Panca Jaya dibagikan di Desa Mekar Sari, Simpang Pematang di bagikan di Aula Kecamatan setempat, sementara untuk Kecamatan Way Serdang dibagikan di Desa Panca Warna.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,  Syamsudin, S.Sos meminta agar bantuan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Bantuan ini secara simbolis kami serahkan, dari Dinas Pertanian dan Dinas Sosial berupa Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda. Sedangkan bantuan dari Dinas Pertanian berupa, Rice Transplanter, mesin pompa air, Traktor roda dua, ada juga bantuan hewan ternak berupa kambing, dan ayam coper, serta mesin Combine, Mesin tetas telur, dan ada juga Bibit kelapa dalam, Tembakau, Ternak Itik dan Ternak Sapi,” katanya.

Sementara Itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Prasetyo Yura mengatakan, ada lima Kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut dan telah di bagikan secara simbolis di tiga Kecamatan.

 

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version