SMKN 2 Terbanggibesar Siap Ciptakan Generasi Siap Kerja

Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S.Pd., MM. 

gentamerah.comLampung Tengah – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Terbanggibesar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), tetap konsisten menciptakan generasi yang siap kerja, yang memiliki keterampilan dan keahlian dibidangnya masing-masing.

Tidak hanya itu, lulusan sekolah favorite di Lamteng ini, juga siap menciptakan lapangan kerja sendiri, yang tidak hanya bergantung dan mengandalkan pekerjaan pada perusahaan. Karenanya, kemandirian para peserta didik di sekolah tersebut, sudah ditanamkan sejak awal.

Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S.Pd., MM. mengatakan, para peserta didik disana diarahkan pada bidang pendidikan sesuai dengan pilihannya, sesuai dengan karakter kemampuan dan kejiwaan masing-masing siswa. Karena tidak semua siswa, memiliki keahlian dan kemampuan yang sama. 

“Ya, para peserta didik disini, kita arahkan pada bidang keahlian, yang sesuai dengan karakter kejiwaan masing-masing. Karena tidak semua siswa memiliki karakter yang sama,” ujarnya, Jum’at (7/9/2018).

Menurut Yos Devera, tenaga pengajar di sekolah ini masih lengkap, pada masing-masing jurusan masih ada guru pembimbingnya. Saat ini jumlah guru disana sebanyak 148 orang, termasuk staf Tata Usaha (TU). Jumlah ini terdiri dari guru negeri, dan beberapa orang tenaga honorer.

Adapun jumlah siswa dan siswi keseluruhan, yang terdiri kelas X, XI dan Xll sebanyak 1.427 siswa. Jumlah peserta didik kelas X, untuk tahun ajaran 2018/2019, berjumlah 607 siswa, yang terbagi dalam 19 rombongan belajar (Rombel).

“Jumlah penerimaan peserta didik baru, untuk tahun ajaran 2018/2019, mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya, yang hanya 455 siswa terbagi dalam 12 Rombel,” pungkasnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18