Persiapkan Diri Penggunaan Dana Bos Sistem Aplikasi, MKKS SMK Lamteng Gelar Sosialisasi SIPlah

gentamerah.com | Lampung  Tengah – Guna persiapan Penggunaan Dana BOS SMK Tahun 2020 yang sudah mengunakan Belanja Non Tunai dengan Aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Barang di Sekolah (SIPlah ), sebanyak 73 Bendahara Dana BOS tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Lampung Tengah, mengikuti kegiatan Sosialisasi SIPLah Dana Bos Tahun 2019.
Kegiatan yang  dilaksanakan oleh MKKS SMK Lamteng itu menghadirkan Pemateri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung serta dipusatkan di Aula SMKN 2 Terbanggibesar, Rabu (28/8).
“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memantau serta menginformasikan penggunaan dana BOS yang baik dan benar, maka pemerintah mempergunakan SIPLah  secara online, sebagai bentuk untuk memudahkan sekolah dalam berbelanja kebutuhan sekolah,” kata Ketua MKKS SMK Lamteng, Yos Devera S.Pd.MM.
Yos berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut, para Bendahara BOS dapat memahami bagaimana cara dan teknis Aplikasi SIPlah Pengadaan Barang di Sekolah, sehingga Dana BOS bisa dilaksanakan sesuai dengan anjuran dari Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
”SIPLah ini akan memudahkan sekolah dalam berbelanja kebutuhan sekolah, sekolah pun tinggal klik di hand phone atau laptop, maka segala kebutuhan sekolah akan ada. Selain itu juga, SIPLah ini akan termonitor dan terjaring dalam penggunaan anggaran BOS oleh sekolah,” ujarnya.

Exit mobile version