KPU Lampura Akan tolak Berkas Balonbup-Wabup Tidak Lengkap Persyaratan

KPU Lampura Akan tolak Berkas Balonbup-Wabup Tidak Lengkap Persyaratan

gentamerah.com Lampung Utara-Pasangan bakal calon bupati-Wakil bupati Lampung Utara yang mendaftarkan dirinya menjadi balonkada 2018, harus memenuhi dukungan minimal 20% dari jumlah kursi di legislatif.

“Dengan dukungan sembilan kursi yang ada di dewan, dari jumlah keseluruhan anggota dewan sebanyak 45 orang. Kalau diambil berdasarkan Suara makanya diambil 25% dari suara Syah pada pemilu 2014 yang partai nya memperoleh kursi. Jadi apabila partainya tidak memperoleh kursi maka tidak boleh partai pengusung,” kata Ketua KPU Lampura, Marton saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (3/1/2018).

Menurutnya,  pengumuman  dilaksanakan mulai hari Selasa (2/1/22017) hingga Minggu (7/1/2017). “Pendaftaran akan mulai dilakukan pada, Senin hingga Rabu (8-10/1/2017),  sampai pukul 16.00 dan hari terakhir ditunggu sampai pukul 24.00 yang dimulai pada jam kerja. Kalau lewat jam yang ditentukan, maka akan dianggap gagal,” katanya.

Marton menjelaskan,  formulir  pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sudah dibagikan kesetiap pserta partai-partai politik dalam pemilu 2014. Partai yang mempunyai hak dalam mengusung pasangan calon dan itu juga sudah disosialisasikan.

” Kita berharap kepada pihak pengusung pasangan calon, Partai  pengusung atau gabungan partai, dan pasangan calon ketika mendaftar, semua persyaratan pencalonan dan syarat calon itu sudah lengkap, sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Ketua KPU Lampura menambahkan, setelah para balon mendaftarkan diri, maka  harus melakukan cek kesehatan jasmani dan rohani di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek Bandar Lampung, serta Cek Bebas narkoba yang telah difasilitasi KPU.

Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18