Bacabup Lampura Hamartoni Ahadis, Dengan Segudang Jabatan

Lampung Utara – Dr. Ir. H. Hamartoni Ahadis, M.Si lahir di Kotabumi Kabupaten Lampung Utara pada tanggal 09 Februari tahun 1964, dan menamatkan sekolahnya dari Sekolah Dasar sampai SMA di Kotabumi

Bakal Calon Bupati Lampung Utara pada Periode 2024-2029 itu menikahi dan mempersunting seorang wanita berprofesi sebagai Dokter gigi yaitu, drg. Meri Farida, berkat buah pernikahannya itu pula di karunia tiga orang anak putra dan putri, yang pertama bernama M. Irfan Hammidi Ahadis, yang kedua Sarah Ramadhani Putri dan yang ketiga M. Radhiya Amiryan Ahadis.

Hamartoni Ahadis adalah merupakan anak dari pasangan A. Hamid Isyun dan Hanim Horiah yang merupakan warga desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan, sedangkan istrinya merupakan anak dari pasangan Hi. Amirudin dan Hj. Maryam yang merupakan warga Abrati Kelurahan Kotabumi Udik Kecamatan Kotabumi Lampung Utara.

Pria dengan khas berkumis berperawakan putih yang mengenakan kaca mata itu, berkuliah di Universitas Lampung (Unila) salah satu perguruan tinggi negeri yang ternama di Provinsi Lampung ini. Dimulai dari tahun 1982-1987 dengan gelar Insinyur (Ir) Sarjana Budidaya Pertani. Dan, melanjutkan kembali kuliahnya kembali untuk mengambil jenjang S2 pada tahun 2010-2014 dengan gelar Magister Sain Agribisnis (M.Si).

Rupanya tak sampai situ pria dengan khas berkumis itu melanjutkan kembali pendidikan S3 nya dan memperoleh gelar Doktor (DR) Ilmu Lingkungan Universitas Lampung pada tahun 2008 – 2023.

Sosok Bacabup Lampung utara ini tidak di ragukan lagi di bidang pendidikan mencapai gelar Doktor bukan hal muda bagi insan pendidikan, hal itu yang membuat masyarakat menilai layak menjadi Pemimpin Lampung Utara dengan latar belakang pendidikan yang tinggi.

Begitu pula, dengan pengalaman pekerjaan dan jenjang karirnya di mulai dari Kabupaten maupun tingkatan Propinsi Lampung. Hamartoni Ahadis memiliki segudang pengalaman dan menjadi pemimpin di sejumlah Dinas, Badan dan Kantor di Kabupaten Lampung Utara hingga yang ada di Provinsi Lampung.

Berikut yang berhasil dihimpun media ini dari pelbagai sumber yang ada jabatan dan prestasi yang pernah diduduki oleh Bakal Calon Bupati Lampung Utara periode 2024-2029 :

Kasubsie Bimbingan Kelompok Tani Dinas Pertanian Lampura Tahun 2000-2001, Kabid pengembangan dan penelitian Bapeda Lampura tahun 2002- 2004, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Lampung Utara tahun 2004-2010, Kepala Bappeda tahun 2010-2011, Kadis PU Lampung utara tahun 2011-2014, dan menjadi Sekretaris Daerah Lampung Utara pada tahun pada tahun 2014 merupakan puncak tertinggi karirnya kota kelahirannya di kabupaten Lampung Utara.

Bacabup Lampura itu juga akhirnya hijrah ke Pemerintahan yang ada di Provinsi Lampung dan mendapatkan amanah kembali memegang sejumlah jabatan penting yaitu menjadi Asisten IV Sekretariat Pemprov Lampung pada tahun 2014, Asisten III Sekretariat Pemprov Lampung pada tahun 2014-2018, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung tahun 2018-2019 ini menjadi puncak tertinggi karirnya di lingkungan pemerintah provinsi Lampung dan pada tahun yang sama yaitu tahun 2019 ia kembali menjabat sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Lampung, pada tahun 2019-2024 menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Lampung hingga saat ini memasuki masa pensiun purna baktinya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Banyak kalangan masyarakat Lampung Utara menilai dengan majunya H. Hamartoni Ahadis sebagai Bacabup Lampung Utara pada pesta demokrasi pada Pilkada mendatang ini sangat layak jadi pemimpin yang berlatar belakang pendidikan tinggi begitu juga di dunia pemerintah dengan segudang pengalaman memimpin, jadi bagi Hamartoni bukan hal baru kalau bicara memimpin menurut masyarakat luas.

Hamartoni Ahadis diketahui banyak memiliki banyak pendidikan non formal di mulai Adumla Kemendagri tahun 1996, Spama Badan Diklat Propinsi Lampung, Diklat Pim II Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI tahun 2009 serta Pim I Nasional LAN RI tahun 2016.

Begitu juga di organisasi, Bacabup Lampura itu selalu aktif berorganisasi di mulai dari menjadi Pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Universitas Lampung, Badan Pengurus Masjid Lampung Utara, Ketua GP.Ansor Lampung Utara, Ketua KNPI Lampung Utara tahun 1999-2013, Wakil Ketua NU Lampung Utara 1995-1999 serta Ketua Ikatan Fakultas Pertanian UNILA pada tahun 2017-2020.

Dengan bekal pendidikan yang tinggi dan segudang pengalaman menjadi pemimpin di sejumlah Dinas, Badan dan Kantor baik di kabupaten maupun di provinsi Lampung, Publik menilai Hamartoni Ahadis Layak menjadi Bupati ke depan membawa kabupaten tertua ini menjadi lebih baik.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18