Dalam Waktu Dekat Presiden RI Akan Kunjungan Pasar Sentral Lampura

Dalam Waktu Dekat Presiden RI Akan Kunjungan Pasar Sentral Lampura

Lampung Utara – Dikabarkan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo dikabarkan akan melakukan kunjungan kerja (Kungker) di Kabupaten Lampung Utara,

Orang nomor satu di Indonesia itu dalam kunjungan kerjanya akan ke Pasar Sentral Kotabumi, memberikan bantuan bagi para pedagang yang di pasar sentral Kotabumi setempat.

“Kunjungan Pak Presiden Ir. Joko Widodo itu dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Utara pada hari Kamis tanggal 11 juli mendatang, Kunjungan itu juga akan memberikan bantuan kepada para pedagang, dalam meninjau Pasar Sentral Kotabumi,” Kata Kepala Dinas Perdagangan Hendry, Senin (08/07/2024).

Dijelaskannya, selain dari pasar sentral, Presiden RI itu juga akan melakukan kungker untuk meresmikan jalanan yang satu ruas dengan Way tebabeng kalau menurutnya tidak salah dan anggaran jalanan itu juga diketahui berasal dari Anggaran Pusat.

“Kemungkinan bakal minep di Lampura, tapi akan dilihat dulu, mendukung atau tidaknya bagi Pak Presiden kalau jadi minep, tapi lihat kondisi penginapannya, kalau tidak mendukung berarti Pak Presiden akan minep di kabupaten lain,” terangnya.

Hendry mengungkapkan, sampai dengan detik ini, Protokol dan Paspamres dari Presiden RI masih mengecek dan meninjau beberapa lokasi untuk penginapannya, kalau sampai tidak mendukung maka akan cari di daerah lain.

“Untuk sementara ini, Pak Presiden RI akan mengasih bantuan kepada para pedagang saja. Namun, tidak nutup kemungkinan juga, kedepan Insyallah melihat kondisi Pasar Sentral tersebut dan tidak nutup kemungkinan ada bantuan juga untuk pembangunannya dan itu juga yang kita harapkan selama ini,” ujarnya

Kadisdag mengatakan, kedatangan Presiden RI itu didampingi oleh Menteri Perdagangan dan Menteri PUPR beserta jajaran Kabinet lainnya.

“Presiden RI itu juga akan berkunjung ke Lampura itu, diketahui saat Protokol dari Presiden RI berkunjung untuk meninjau seluruh lokasi yang bakal Presiden RI itu lewati guna melakukan Kungker pada kamis mendatang,” ujarnya.

Dalam meninjau seluruh lokasi yang bakal di kunjungi Presiden RI di Lampura, Protokol dari Kepresidenan itu didampingi langsung oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Utara dan Pejabat Eselon II beserta jajarannya.

Tinggalkan Balasan