Berangan Lampung Jadi Destinasi Pendidikan, Gubernur Akan Hibahkan Tanah Untuk UM

gentamerah.com | Bandarlampung— Ingin Provinsi Lampung menjadi destinasi pendidikan seperti Bandung, Jawa Barat, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berencana memberikan hibah tanah kepada Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung.

“Saya bercita-cita membangun kompleks pendidikan di Lampung. Karena,  Saya ingin melakukan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi perkembangan Lampung kedepan. Untuk itu, saya berencana akan memberikan hibah tanah kepada Universitas Muhammadiyah Lampung di kawasan Kota Baru, Lampung Selatan,” ujar Ridho Ficardo, saat menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, di Ruang Kerjanya, Selasa (5/3/2019).

Terkait hibah tanah tersebut, Gubernur memerintahkan Biro Perlengkapan Provinsi Lampung untuk mengecek dan memastikan aset yang ada di Kota Baru.

 “Nanti Biro Perlengkapan akan mengecek dan memastikan aset tanah di kawasan tersebut, agar tidak ada masalah kedepan. Harapan saya,  Universitas Muhammadiyah Lampung dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat,” katanya.
Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Lampung, Nurzal Djinis mengatakan,  perguruan tinggi milik Muhammadiyah itu, terus berupaya bangkit dan mengejar ketertinggalan dari kampus lain. Salah satunya dengan mengembangkan kampus yang lebih besar.

” Dalam mengembangkan kampus, kami mengajukan bantuan tanah kepada Pemprov Lampung, untuk pembangunan kampus ketiga. Kampus pertama ada di Labuhan Ratu Bandar Lampung, kampus kedua di Sukarame, dan untuk yang ketiga, rencananya di Kota Baru,” ujar Nurzal Djinis.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Dalman menjelaskan, bahwa dengan adanya dukungan dari Pemprov Lampung, diyakini dapat berkontribusi bagi Pemprov Lampung.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Exit mobile version