Ridho Yakini Festival Kuliner LWM Mampu Tingkatkan Perekonomian Warga

Gentamerah.com | Bandarlampung- Gubernur Lampung mencalaim gelar Festival Kuliner Lalang Waya Market yang diselenggarakan Pesona Indonesia ( GenPI) Lampung dan Lampung Foodies, merupakan acara besar se-Indonesia. Dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di sub sektor kuliner.
Gubernur Lampung, Muhamad Ridho Ficardo mengungkapkan hal itu saat menghadiri Festifal Kuliner Lalang Waya Market, di Taman Enggal, Sabtu ( 09 – 03 – 2019). Meski hujan, tak menyurutkan Ridho untuk datang ke acara yang yang sudah  kali ketiga dimulai tahun 2018 lalu, di Taman Gajah.

Ridho mengatakan, Lalang Waya Market bisa diterima banyak kalangan dan memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung.  “Hari ini,  mereka membuat acara khusus untuk anak-anak. Anak-anak pasti mengajak ibu juga adik kakaknya. Setelah selesai lomba mewarnai, mereka bisa menikmati berbagai macam kuliner yang banyak disukai angkatan milenial,” kata Ridho, Sabtu ( 09 – 03 – 2019).
Menurutnya, dari versi pantauan di media sosial, GenPI Lampung mampu membuat acara besar yang melibatkan banyak pihak. “Mereka bisa melakukan empowerment dalam sektor paririwata dan ekonomi kreatif, khususnya di sub sektor kuliner. Meluaskan akses produk kuliner UMKM kecil dan menengah di Bandar Lampung ke pasar yang saat ini didominasi angkatan milenial,” katanya.
Sejauh ini, kata Ridho, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyulap Pasar Seni dan Lapangan Merah Enggal menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang nyaman bagi warga Kota Bandar Lampung.

“Hari-hari kita akan penuh dengan kepenatan setelah seharian bekerja dan belajar. RTH bisa menjadi tempat bagi keluarga, berbagai komunitas untuk rekreasi dan berinteraksi,” ujarnya.
Menurut Gubernur, acara tersebut kreatif, dapat berkolaborasi dengan berbagai komunitas yang ada di Lampung. “Ternyata Elephant Park ini bisa menghidupkan komunitas agar lebih interaktif dalam menyalurkan energi yang positif,” pungkas Ridho.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Yana
Exit mobile version