Dewi Pramudita dan M Azam Raih Juara Pertama Pemilihan Muli Mekhanai

gentamerah.comLampung Utara- Dewi Pramudita dan M Azam meraih juara pertama dalam  ajang pemilihan muli mekhanai pada Grand final. Keduanya berhasil menyingkirkan puluhan pasang, hingga melaju ke final dan memboyong piala.
Acara yang dimotori Dinas Kepemudaan Olah raga dan Pariwisata Lampung Utara tersebut, melakukan akhir pemilihan hingga pukul 00.30 WIB pada Kamis (11/05/2017) dini hari. Penutupan ajang pemilihan muli mekhanai digelar Tari Serano Ghebei berlangsung di aula Taman Olah Seni Kotabumi, ‎Rabu malam (10/05/2017).
Kedua remaja prestasi lainnya yang berhasil merebut juara dua dan tiga masing-masing;  Muli atas nama Soraya Putri,  dan juara III atas nama Anisa, sedangkan mekhanai terpilih menjadi  juara II Angga Arista,  dan Redi sebagai juara III. “Melalui pemilihan Muli mekharani tahun 2017 mari kita ciptakan generasi muda yang cerdas, agamis, berbudaya dan berdedikasi tinggi untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Utara menuju perubahan yang lebih baik,” kata Ilham Akbar, Kepala Dinas  Kepemudaan Olah raga dan Pariwisata Lampung Utara.
Menurutnya,  ajang kompetisi tersebut merupakan ajang pencarian dan penggalian potensi para generasi muda kabupaten setempat. Dengan adanya ajang itu  bisa m‎enciptakan dampak positif dikalangan generasi muda yang memiliki akhlak mulia, dan memiliki kreativitas yang membangun potensi diri.
“Para peserta ini, semuanya dari pelajar SMU sederajat dan mahasiswa dan mahasiswi Kabupaten Lampung Utara. Semula yang ikut dalam ajang pemilihan Muli mekhanai  berjumlah 95 orang dan yang berhasil mengikuti ada 55 orang dengan peserta 35 orangnya Muli dan 20 orangnya Mekhanai, lalu masuk pada semi final 20 orang dengan hasil pemilihan 10 orang Muli dan 10 orang Mekhanai,” ujar Ilham Akbar. 
Penulis : Anfrian Volta
Editor  : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version