Khamami : Semua Ruas Jalan Mesuji Akan Gunakan Rigid Beton

gentamerah.com | Mesuji – Guna meningkatkan kwalitas pembangunan infrastruktur jalan, Bupati Mesuji Provinsi Lampung lakukan inovasi. Pembangunan  jlan di Kabupaten tersebut akan didominasi dengan rigid beton yang pengerjaannya akan dilakukan secara swakelola.

Bupati Mesuji, Khamami beralaskan pada tahun ini menerapkan inovasi tersebut,  karena banyaknya kegagalan pembangunan jalan, baik hotmix maupun lapen di daerahnya.

Menurutnya kegagalan tersebut disebabkan beberapa faktor, struktur tanah labil dan muatan kendaraan angkutan yang melintas tonasenya melebihi kemampuan jalan. Hal tersebut berakibat pekerjaan peningkatan jalan hotmix yang sudah rampung dikerjakan pihak ketiga, pemeliharaannya tidak maksimal.

“Atas dasar pertimbangan itu, kedepan kita mulai melakukan terobosan pembangunan jalan di Mesuji akan lebih didominasi dengan rigid beton, yang pengadaan materialnya tetap dilakukan oleh pihak ketiga, tapi untuk pengerjaannya kita swakelolakan, menggunakan alat berat milik pemda,” kata dia, saat meninjau lokasi pembangunan rigid beton di ruas jalan Desa DKM-Wonosari, Selasa(19/9/2017).

Khamami menuturkan sebelum dilakukan pengerjaan proyek tersebut, maka  terlebih dahulu akan dilakukan konsultasi ke litbang Provinsi Lampung.

Orang nomor satu di Mesuji itu menjelaskan, saat ini inovasi tersebut telah diterapkan pada ruas jalan Kabupaten di Desa Dwi Karya Mustika- Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, sepanjang 900 meter, dan ruas jalan Desa Panggung Jaya – Desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawa Jitu Utara, sepanjang tiga kilometer.

“Saat ini untuk ruas jalan di Desa Panggung Jaya-Telogo Rejo dan ruas jalan Desa DKM-Wonosari sudah mulai kita kerjakan Perakitan besi tiebar, dan penghamparan batu lapisan pondasi bawah, Leand Congcrit (LC) baru selanjutnya pengerjaan rigid betonnya,”tambahnya.

Bupati Khamami, mengatakan pada APBD perubahan, Pemkab Mesuji telah menganggarkan untuk pembangunan rigid beton pada ruas jalan di Desa Gedung Srimulyo – Desa Hadimulyo, Kecamatan Way Serdang sepanjang 5 km, ruas jalan Desa Muara Tenang lanjutan hotmix sepanjang 2,5 km, serta ruas jalan Desa Mekar Sari lanjutan hotmix sepanjang 2 km.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18