Pengelolaan Sampah Bermanfaat, Pemkab Lampura Masih Wacana

gentamerah.com | Lampung Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara bersama perwakilan media masa, lembaga swadaya masyarakat (LSM) bahas guna mewujudkan pengelolaan sampah secara terpadu dan komprehensif dikawasan perkotaan.

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan media massa yang bertugas di Kabupaten Lampung Utata, dihadiri Staf Ahli Bupati Lampung Utara, Azwar Yazid, didamping Kepala Bappeda, Syahrizal Adhar, dan Murni Rizal, serta sejumlah pejabat di lingkup sekretariatan Pemkab Lampung Utara, dan berlangsung di Aula Bappeda setempat, Kamis (28/9/2017).

Kepala Bappeda, Syahrizal Adhar menyampaikan sudut pandang elemen masyarakat mengenai pengelolaan sampah didaerah setempat dan upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran Pemkab setempat.

Sementara Staf ahli bupati Lampung Utara, Azwar Yazid, mengatakan dalam pengelolaan dan pengolahan sampah secara terpadu serta komprehensif dikawasan perkotaan, peran tiga pilar pembangunan (Pemerintah Daerah, swasta dan masyarakat) sangatlah berkaitan. Maka dibutuhkan dukungan dari elemen masyarakat, baik itu media masa maupun lembaga sosial kontrol lainnya.

“Mudah-mudahan dimasa mendatang sampah bisa menjadi lahan usaha dan tidak menutup kemungkinan sampah akan menjadi rebutan jika program ini bisa berjalan dengan baik,” kata Azwar Yazid.

Menurutnya Azwar Yazid, saat ini, di kabupaten setempat alat pendukungnya belum ada, tapi diyakininya dimasa mendatang akan menjadi sumber usaha bagi masyarakat setempat.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version