Untuk Kali Pertama BPS Mesuji Gelar FGD


gentamerah.com | Mesuji – Data yang berkualitas, akan menjadikan Pemerintah semakin cerdas dalam membuat perencanaan pembangunan diberbagai sektor, demi kemajuan Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi, saat membuka Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Mesuji Dalam Angka Tahun 2017 yang bertempat di Aula Pemkab Mesuji, Kamis (02/11/2017).

Sekda Mesuji, Rizal Fauzi mengapresiasi kegiatan FGD Mesuji Dalam Angka 2017 yang baru pertama kali digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS)

“Data sangat berpengaruh dalam menentukan arah kebijakan pembangunan serta evaluasi terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki. Saya berharap dalam kegiatan ini nantinya akan memberikan hasil berupa data yang berkualitas agar tujuan FGD tercapai sesuai harapan,” ucapnya.

Rizal Fauzi, minta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar dapat bekerjasama dengan BPS sehingga dalam penyusunan Mesuji Dalam Angka dapat menyajikan data yang berkualitas. Untuk itu, diperlukan kesadaran setiap OPD dalam hal penyediaan data secara tepat dan akurat. FGD ini menurutnya sangat penting terutama dalam membangun sinergitas, tidak sebatas koordinasi mengenai data, melainkan sharing yang berkaitan dengan pemahaman akan manfaat data dalam segala aspek pembangunan.

“Pentingnya data statistik dalam penggunaannya diberbagai aspek membuat keakuratan data tersebut menjadi sangat urgen. Data statistik juga menjadi salah satu acuan dalam setiap proses perumusan kebijakan. Dengan keabsahan data yang ada, maka tingkat pencapaian dari keberhasilan suatu kebijakan akan semakin tinggi,” pungkasnya.

Penulis : Nara Sukarna
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18