Persiapan Proyek Jalan Mesuji Gunakan RPB, Unila Survey Pendahuluan

gentamerah.com | Mesuji –  Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, melakukan pendampingan survey pendahuluan terhadap Akademisi Unila, terkait rencana pembangunan Rigid Pavement Beton (RPB) di seluruh ruas jalan di kabupaten setempat, Kamis (9/11/2017).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri mengatakan, kegiatan itu terkait rencana peningkatan infrastruktur jalan di Mesuji yang akan  menggunakan metode RPB.

“Itu terkait perencanaan untuk peningkatan jalan menggunakan RPB,” singkatnya.

Sementara, Broderick Louis, Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Mesuji, menambahkan, jika tim survei pendahuluan tersebut memulai tugasnya dari Kecamatan Simpang Pematang sampai KTM, Kecamatan Mesuji Timur.

“Pada saat melakukan survei di ruas jalan mulai dari Simpang Pematang sampai KTM, Mesuji Timur, pihak Akademisi Unila sempat mengambil sampel air dan tanah Mesuji, untuk dilakukan uji laboratorium (uji lab) guna menentukan komposisi RPB yang sesuai dengan kontur wilayah Mesuji,” tambahnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version