Daerah  

Dilantik Gubernur Lampung, Winarti-Hendri Resmi Jabat Bupati- Wabup Tulang Bawang

Dilantik Gubernur Lampung, Winarti-Hendri Resmi Jabat Bupati- Wabup Tulang Bawang

gentamerah.comBandarlampung-  Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang terpilih masa bakti 2017-2022, Hj. Winarti, SE, MH dan Hendri Wansyah dilantik di Balai Keratun Lantai III, Bandar Lampung, Senin (18/12/2017). Prosesi Pelantikan dilakukan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mewakili Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Pelantikan tersebut  berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor:131.18-3015 dan Nomor 132.18-3016 tahun 2017, tentang pengangkatan bupati dan wakil bupati Tulangbawang Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho, mengungkapkan dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang yang baru, pembangunan Tulangbawang akan lebih fokus untuk memberikan kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini, proses pembangunan yang ada telah berjalan dengan baik, dengan program unggulan yang pro rakyat untuk mensejahterakan rakyat. Diharapkan kepada bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendri Wansyah agar kedepannya dapat lebih fokus dalam memberikan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang,”  katanya.





Ridho menjelaskan, bahwa Provinsi Lampung saat ini memiliki lompatan-lompatan pembangunan yang harus diimbangi dengan kemampuan mengakselerasi oleh Kabupaten Tulang Bawang.

“Dengan adanya jalan tol yang melintasi dekat daerah, diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tulang Bawang. Maka dari itu, perlu memanfaatkan strategi pembangunan yang harus disesuaikan (terakselerasi), sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung tersebut berharap  pengembangan Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin, Tulangbawang, dapat terus diupayakan dan dikembangkan menjadi penerbangan sipil. Hal tersebut akan mampu membuka konektivitas dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, dan diharapkan Bupati Winarti mampu meneruskan pembangunan.

“Tulangbawang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki keunggulan dalam mempertahankan dan memperkuat ketahanan pangan. Semoga hal ini dapat terus ditingkatkan yang pada akhirnya mampu mensejahterakan masyarakat Lampung,”  ujar  Ridho.

Menurutnya, saat ini masih banyak banyak hal yang perlu diselesaikan, termasuk ketimpangan sosial. Karena jika ketimpangan sosial  semakin curam, maka Republik Indonesia secara perlahan akan hancur.

“Saya berharap  semoga amanah yang diberikan kepada saudari, mampu dilaksanakan dengan sebaik mungkin dalam melanjutkan pembangunan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tulangbawang. Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, saya juga mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati sebelumnya, yang telah bekerja keras dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Tulanbawang,” kata Ridho.

Gubernur juga berharap kepada  Ir. Hanan A. Rozak, M.M., dan Heri Wardoyo, S.H., dapat terus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tulangbawang pada khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya. (Rils)

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18