Tercebur Di Embung, Siswa SDN Kelas V Tewas Ditempat

gentamerah.comTanggamus – Diduga tenggelam di embung Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas, Rangga Nursaputra (10),  pelajar sekolah dasar kelas 5, meninggal ditempat kejadian, Minggu (7/1/18).
Kapolsek Sukoharjo, AKP Wahidin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhiali, S.Ik. M.Si mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB petugas menerima laporan masyarakat. Kemudian petugas melakukan pengecekan TKP dan memasang garis polisi di lokasi embung.

“Laporan yang kami terima dari empat anak-anak yang mencari durian dikebun, tetapi salah satunya terpeleset dan tercebur kedalam embung Pekon Sukamulya sekitar pukul 10.00 WIB,” kata AKP Wahidin.

Menurutnya, berdasarkan keterangan teman-temannya,  sekitar pukul 09.00 WIB, keemapat bocah tersebut bersama korban pergi ke kebun mencari durian, setelah selesai, mereka  pulang dan sesampainya di pinggir embung Pekon Sukamulya,  korban tercebur, rekan-rekan korban yang panic segera meminta bantuan warga sekitar karena korban tidak dapat naik ke darat.

Warga yang datang kelokasi, segera mencari korban dan berhasil menolongnya. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Banyumas, namun sayang korban dinyatakan meninggal dunia.

“Berdasarkan pemeriksaan TKP, kedalaman embung mencapai 1,5 meter. Diduga karena korban tidak dapat berenang dan sehingga kehabisan nafas,” jelasnya.

Saat ini jenazah Rangga Nursaputra dalam proses persiapan pemakaman dan disemayamkan di rumah duka di Pekon Sukamulya Rt/ Rw 05/01 Kecamatan Banyumas.

Kapolsek menghimbau agar orang tua lebih memperhatikan anaknya saat bermain karena bahaya bisa terjadi dimanapun.”Agar masyarakat atau orang tua lebih memperhatikan keseharian anaknya bermain sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” himbaunya. 

Penulis : GS
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18