Nah Lho…Aktivitasnya Merusak Lingkungan, Bupati Lamsel Tutup Penambangan PT.ALS

Nah Lho...Aktivitasnya Merusak Lingkungan, Bupati Lamsel Tutup Penambangan PT.ALS

gentamerah.comLampung Selatan – Setelah berulang kali melakukan protes terkait tambang batu PT. Andesit Lumbung Sejahtera (ALS) , aspirasi warga Desa Bandardalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya Bupati Lampung Selatan  Zainudin Hasan,  menutup perusahaan tersebut , Jum’at (26/01/2018).

Peristiwa penutupan itu terjadi dikarenakan aktivitas ledakan yang dilakukan oleh PT. Andesit Lumbung Sejahtera untuk menambang Batu di daerah tersebut banyak merugikan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Surat perintah penutupan dengan nomor : 053/0356/IV.17/2018 tentang penghentian kegiatan penambangan yg menimbulkan dampak merugikan masyarakat.

Menurut Zainudin Hasan, aktifitas penambangan batu oleh PT. Andesit Lumbung Sejahtera telah merugikan masyarakat telah menimbulkan kerusakan rumah warga sekitar.

“Kami menghentikan sementara aktifitas penambangan PT. Andesit Lumbung Sejahtera, karena beberapa rumah warga rusak akibat mereka menggunakan ledakan dalam menambang batu,” ujar Zainudin.

Zainudin  meminta agar perusahaan mengatasi keluhan masyarakat, akibat yang ditimbulkan perusahaan dengan menggunakan bahan peledak.

“Kami meminta komitmen perusahaan tersebut dalam mengatasi keluhan masyarakat yang ditimbulkan oleh perusahaan tersebut,”tambahnya.

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu berharap, untuk semua perusahaan yang ada kabupaten setempat ketika  melakukan aktivitasnya, wajib memerhatikan dampak lingkungan dan dampak sosialnya agar kejadian seperti ini tidak terulang.

“Kami harap kepada perusahaan yang ada disekitar Kabupaten Lampung Selatan dalam aktivitasnya untuk memerhatikan dampak lingkungan dan dampak sosialnya agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, insha Allah ini pelajaran untuk kita semua,” harapnya. 

Penulis : Adiyana
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version