Ketua PKK Pesawaran Meminta Dana Desa Dikucurkan Untuk Sumberdaya

Ketua PKK Pesawaran Meminta Dana Desa Dikucurkan Untuk Sumberdaya
CEPTION : Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi 

gentamerah.comPesawaran-  Dalam rangka mendukung pelaksanaan Otonomi daerah, perlu dilakukan upaya-upaya yang berbasis pemberdayaan masyarakat, melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi dan swadaya gotong royong masyarakat dalam membangungun desa.

Hal itu itu diungkapkan Ketua TP PKK Kab Pesawaran Nanda Indira Dendi, pada penilaian lomba desa tingkat kabupaten di Desa Pesawaran Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Rabu (21/03/2018).

Nanda berharap, dengan adanya  kegiatan tersebut akan dapat memberi dorongan yang kuat bagi masyarakat Desa, untuk terus membangun disegala aspek kehidupan yang dilaksanakan secara partisipatif, terncana dan terpadu dengan mengembangkan swadaya gotong royong masyarakat.

“Maka perlu dilaksanakan perlombaan desa, dengan tujuan mengevaluasi dan menilai perkembangan dan tingkat keberhasilan pembangunan desa,” katanya.

TP PKK desa, kata Nanda, harus dapat berperan aktif sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana dan pengendali serta pengerak pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat.

“Kami meminta kepada seluruh kepala desa agar dana desa tidak hanya digunakan untuk kegiatan fisik saja, tetapi juga dipergunakan untuk peningkatan sumberdaya keluarga, terutama kegiatan 10 program PKK,” ujarnya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18