Pejabat Lama Kembali Kekesatuan TNI, Kasat Pol PP Lamteng Diserahterimakan

Pejabat Lama Kembali Kekesatuan TNI, Kasat Pol-PP Lamteng Diserahterimakan
Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, menyetahkan SK. kepada Asiaten ll Setkab Lamteng, Usman Nahrawi, sebagai Plt. Kasat Pol-PP setempat, menggantikan pejabat lama Letkol Inf. Tri Widarbo, karena yang bersangkutan kembali ke Kesatuan TNI AD di Kodam ll Sriwijaya. Foto: Gunawan/gentamerah.com

gentamerah.com|Lampung Tengah – Pasca ditinggal Letkol Inf. Tri Widarbo sebagai Kasat Pol-PP Lampung Tengah, akhirnya jabatan tersebut dipercayakan kepada  Usman Nahrawi, Asisten ll Setkab Lamteng.

Pelantikan yang dilakukan Plt Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, sekaligus dilakukan serah terima jabatan, di ruang rapat utama Setkab setempa, Senin (26/3/2018), dan dihadiri mantan pejabat lama dan baru, hadir juga seluruh pejabat teras dan Kepala SKPD di pemerintahan setempat.

Loekman mengatakan, pergantian tersebut dilakukan karena pejabat lama (Letkol Inf. Tri Widarbo) kembali ke Kesatuannya di Kodam ll Sriwijaya. Dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 11, yang melarang TNI aktif untuk di perbantukan pada insitusi sipil daerah.

“Sebenarnya pemerintah daerah sudah meminta Pak Tri Widarbo kepada pimpinan TNI, untuk tetap ditugaskan disini. Namun, ada aturan yang memintanya harus kembali ke Kesatuan TNI,” ujarnya.

Menurut Loekman, kondisi Satuan Pol-PP, berbeda dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Lamteng, yang saat ini kepala dinasnya dijabat oleh Plt dari anggota Kepolisian aktif. Hal tersebut ada pengecualian, karena ada nota kesefahaman antara Kemenhub RI. dengan Kepolisian RI. di pusat.

“Proses pergantian jabatan Kasat Pol-PP kemarin, sebelumnya telah melaui mekanisme dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga, telah dibahas beberapa kali dalam rapat, dengan melibatkan seluruh bagian terkait,” kata dia.

Letkol Inf. Tri Widarbo, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemda Lamteng, yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk memimpin Kesatuan Pol-PP setempat.

“Saya ucapkan terima kasih, atas kepercayaan pemerintah daerah kepada saya untuk memimpin Kesatuan Pol-PP. Selanjutnya saya akan kembali di Kesatuan saya, yaitu di Pangdam Sriwijaya untuk kembali bertugas sebagai anggota TNI di angkatan darat (AD),” ucapnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18