Para Napi Lapas Gunungsugih Sambangi Ponpes Bangun Musholla

gentamerah.comLampung Tengah – Sebagai salah satu bentuk ibadah sekaligus penyesalan serta menebus rasa bersalah kepada masyarakat, para narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas lll Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), membangun Musholla.

Pembangunan Musholla Darul Huda di Pondok Pesantren Darul Huda, Dusun Sri Rahayu l, Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagah, Lamteng, digerakkan Lapas pada Rabu (1/8/2018).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua Rayon ll Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan (Pas) Lampung, yang juga Kepala Lapas Kotabumi, Lampung Utara, Damari, disaksikan Kepala Lapas kelas lll Gunungsugih, Syarpani, perwakilan dari Bank BRI, KH. Dede Sulaiman dan masyarakat.

Kalapas kelas lll Gunungsugih, Syarpani mengatakan, terlaksananya pembangunan Musholla tersebut  merupakan inisiatif pihak Lapas, bekerjasama dengan pihak swasta yaitu Bank BRI, Bank Jawa Barat (BJB). Sedangkan untuk tenaga kerjanya, semuanya melibatkan para narapidana.

“Ini yang bekerja, adalah pasukan Merah Putih dari para narapidana Lapas, yang sebelumnya telah dilatih melalui Balai Latihan Kerja (BLK),” ujar Syarpani.

Pengasuh Ponpes Darul Huda, KH. Dede Sulaiman mengatakan, dengan dibangunnya Musholla dalam lokasi ponpes, sangat membantu para santri dan masyarakat yang hendak menunaikan ibadah sholat lima waktu, karena selama ini para santri harus keluar menuju Masjid atau Musholla diluar, saat hendak menunaikan sholat.

“Ya kami atas nama pengasuh Ponpes Darul Huda dan masyarakat, mengucapkan terima kasih atas bantuan bangunan Musholla, semoga bangunan ini bermanfaat bagi masyarakat umum,” ujarnya.

Ditambahkan Dede Sulaiman, lokasi bangunan Musholla berukuran 6 x 15 meter, persis berada di dalam lokasi Ponpes, memanfaatkan lahan bekas bangunan ruang belajar, yang tidak terpakai lagi.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18