Saat Tuba Belajar Swakelola ke Mesuji Kabupaten Pemekaranya

gentamerah.com| Mesuji – Guna meninjau serta menerapkan sistem pembangunan swakelola di Kabupaten Mesuji, Lampung,  Komisi II DPRD Tulangbawang mengunjungi Bumi Nengah Nyappur. Rencananya sistem tersebut akan diterapkan di Tulangbawang.

Kepala Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Mesuji,  Najmul Fikri menjelaskan,  bahwa kedatangan rombongan dari Kabupaten Tulangbawang merupakan yang kali ketiga, ingin mengetahui pola swakelola yang diterapkan PUPR Mesuji dalam membangun jalan LC yang saat ini sedang dikerjakan di beberapa titik, untuk ruas jalan yang menghubungkan dari desa ke desa lain.

“Sebelumnya ada Kabupaten Pesisir Barat dan Tulang Bawang Barat juga datang ke sini pengen mempelajari sistem swakelola, dan hari ini kabupaten Tulang Bawang dan memang sistem pengerjaan swakelola jalan beton ini lebih efisien dibanding dengan dikerjakan oleh rekanan,” jelas Kiki sapaan Najmul Fikri.

Komisi II DPRD Kabupaten Tulangbawang mengunjungi Kabupaten Mesuji untuk melihat langsung program pembangunan jalan rigid beton lean concrete (LC) dengan sistem swakelola.

Sistem swakelola sendiri diterapkan Kabupaten Mesuji dalam membangun jalan di daerahnya. ” Ya kami datang ke sini bersama rekan dewan yang lain dari DPRD Tulang Bawang ingin melihat langsung bagaimana program ini dikerjakan dan dilaksanakan dan kita ingin mengadopsi program ini untuk bisa diterapkan di Kabupaten Tulang Bawang,” kata Fery Rudiansirona Anggota Dprd Tulang Bawang di aula SMPN Tanjung Raya, Rabu (15/08/2018).

Menurut Fery, Kabupaten Tulangbawang adalah kabupaten induk, artinya Mesuji lahir dari Tulangbawang tetapi tidak menjadi masalah jika Kabupaten Tulangbawang mengadopsi program awakelola Kabupaten Mesuji, terlebih jika sistem ini bisa membawa kebaikan untuk kepentingan masyarakat.

” Saya pikir ini perlu dipelajari  dan  diadopsi serta kita terapkan juga di Kabupaten Tulang Bawang. Jika ini baik kita akan dorong pemerintah kabupaten Tulang Bawang untuk mencontoh Kabupaten Mesuji dalam membangun jalan di Kabupaten Tulang Bawang,” ungkap politisi NasDem ini.

Kedatangan anggota Dprd dari Kabupaten Tulang Bawang  Fery  didampingi Bambang Sumedi dari PDIP Komisi IV bidang kesejahteraan masyrakat serta Rahmad Danil staf Komisi III Dprd Tulang bawang serta dua orang kontraktor tersebut usai beduskusi dengan  kadis PUPR Kiki  dan Wawan  Suhendra Sekretaris PUPR langsung meninjau jalan-jalan yang sudah selesai dan yang sedang dikerjakan pengerjaannya dengan metode Swakelola.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18