Loekman Dilatik Jadi Bupati Lamteng, Ini Harapan Warga Untuk Perubahan

gentamerah.com| Lampung Tengah – Berbagai harapan perubahan baru dalam pembangunan didambakan warga Lampung Tengah Pasca dilantiknya Loekman Djoyosoemarto, sebagai Bupati Lampung Tengah (Lamteng), sisa masa jabatan 2016-2021, oleh Gubernur Lampung, M. Ridho Fichardo.

Pelantikan yang telah dilakukan pada Kamis (20/9/2018), di Balai Keratun Bandarlampung, tersebut harapan warga akan memberikan peningkatan, baik   pembangunan infrastruktur, seiring meningkatnya kesejahteraan masyarakat disegala bidang.

“Harapan kami dari dunia pendidikan,  pada masa kepemimpinan Bapak Loekman, dapat mewujudkan stadion olahraga, yang dilengkapi fasilitas bertaraf nasional, agar tidak perlu harus keluar daerah pada saat pelatihan,” harap  Kepala SMPN 3 Terbanggibesar, Drs. Sukisno, MM., saat ditemui di ruang kerjanya (20/9/2018).

Menurutnya, jika pemerintah daerah dapat bersungguh-sungguh mewujudkan Gedung Stadion, dengan fasilitas kolam renang berstandar nasional, maka para siswa dan calon atlet olahraga renang di Lamteng, tidak perlu jauh-jauh harus keluar daerah, untuk mencari fasilitas memadai.

“Di Lamteng banyak sekali calon atlet-atlet handal, yang mampu mengangkat dan mengharumkan nama daerah. Karena suatu daerah akan cepat dikenal oleh dunia luar, salah satunya melalui kegiatan olahraga. Maka sangat besar harapan kami ini bisa diwujudkan,” kata dia.

Selain itu, pada SMPN 3 juga perlu perhatian serius dari pemerintah daerah, di sekolah ini memiliki siswa sekitar 700 anak, yang terbagi dalam 24 rombongan belajar (Rombel). Namun sayangnya, hanya memiliki ruang belajar sebanyak 19 lokal.

Akibatnya beberapa Rombel terpaksa menempati ruang laboratorium, perpustakaan, laboratorium bahasa, laboratorium komputer dan ruang laboratorium IPA.

Selama ini, imbuh Sukisno yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Lamteng, beberapa kegiatan lomba seperti Olimpade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang diadakan di Lamteng, selalu mencari tempat yang memadai, karena belum memiliki stadion olahraga.

Seperti saat ini, ada kegiatan pelatihan sepak bola siswa setingkat SMP, dalam rangka mengikuti Gala Siswa SMP tingkat Provinsi, yang akan berlangsung di Bandarlampung pada 22 – 27 September 2018, kegiatan pelatihan persiapannya dilaksanakan di lapangan sepak bola Kampung Onoharjo.

“Ya sementara pelatihannya diadakan disana, karena kita belum punya stadion olahraga yang memadai,” pungkasnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18