Jurnalis Lamteng Bersama STKIP Bandarja Galang Dana Donggala di Jalinsum

gentamerah.com| Lampung Tengah – Gabungan wartawan anggota Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT), bersama Mahasiswa STKIP TUNAS PALAPA Bandarjaya, turun kejalan melakukan penggalangan dana, peduli korban bencana alam gempa dan sunami, yang terjadi di Kabupaten Palu dan Donggala, Polrovinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (3/10/2018).

Kegiatan aksi sosial berlangsung dijalan negara Lintas Sumatera, tepatnya didepan pasar Bandarjaya Plaza (BJP), dimulai sejak pukul 09.30 Wib, dengan membentangkan bener dan membawa kotak kardus, para anggota aksi sosial terlihat bersemangat.

Dikatakan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi sosial Peduli Gempa Sulteng, Gunawan, kegiatan pada hari pertama ini, tim diarahkan pada ruas jalan negara, menerima dan mengumpulkan sumbangan dari para pengendara, dan penumpang angkutan umum,  yang melintas.

“Ya, hari pertama penggalangan dana hari ini (Rabu 2/10/2018), kita mengumpulkan dana sumbangan dari para pengendara, yang melintas di jalan negara,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan sosial tersebut, rencananya akan dilakukan selama beberapa hari kedepan. Setiap harinya akan diatur secara maraton, yaitu pagi hari dimulai pada pukul 09.00 Wib.-11.00 Wib., istirahat sebentar dan dilanjutkan lagi pukul 13.30 Wib.-17.00 Wib.

“Jadwal kegiatan yang telah disepakati, aksi akan berlangsung hingga pekan depan. Sampai terkumpul dana dan barang, hasil penggalangan mencukupi, selanjutnya akan dikirim ke lokasi bencana,” jelasnya lagi.

Khusus kepada anggota aksi peduli sosial, yang berasal dari mahasiswa dan pelajar, Korlap tidak menentukan waktunya, karena menghindari benturan kegiatan belajar di sekolah. Para mahasiswa dan pelajar, diperbolehkan bergabung bersama PJLT, setelah mereka pulang kuliah atau pulang sekolah.

“Khusus para mahasiswa dan pelajar, kita izinkan bergabung dengan kita PJLT, setelah mereka pulang sekolah, atau bagi mahasiswa yang mendapat izin dari kampusnya, boleh bergabung pada pagi hari, yang penting tidak mengganggu jam kuliah,” pungkas Korlap.

Dari hasil penggalangan dana hari pertama, yang berlangsung mulai pukul 09.30 Wib.- 16.00 Wib., berhasil terkumpul Rp3.556.300,- dengan rincian sebagai berikut, aksi pagi hari terkumpul sebesar Rp2.749.300,- dan siang hari sebesar Rp8007.000,- Saat ini dana tersebut berada pada bendahara PJLT, Bibit Subowo.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18