Gaya Kepemimpinan Khamami Jadi Tempat Study Tiru Krang Taruna OKI

gentamerah.com | Mesuji— Guna menambah wawasan dan ilmu bagi Karang Taruna  Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel), mengadakan Study Tiru Ke Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Rombongan Karang Taruna yang berjumlah 22 orang tersebut, diterima Bupati Mesuji, Hi.Khamami.SH., dan kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten setempat, di rumah dinas Bupati Mesuji Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (10/10/2018).

Ketua Karang Taruna Mesuji Oki Sumarwanto mengatakan, tujuan organisasinya berkunjung ke Kabupaten Mesuji,  untuk belajar terkait pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemkab setempat, karena dinilai pembangunan di Kabupaten tersebut, yang berbatasan dengan Mesuji Oki cukup pesat dan programnya langsung menyentuh masyarakat bawah.

“Ini Yang melatar belakangi Kami pengen berdialog langsung dengan Bupati Khamami dan kepala OPD Kabupaten Mesuji, yaitu kami pengen belajar dan Study tiru langkah-langkah yang sudah  dan dilakukan kabupaten baru tetapi perkembangan pembangunannya pesat,”jelas Ketua Karang Taruna Mesuji Oki Sumarwanto.

Sumarwanto menambahkan, bukan saja sekedar berdialog dan menimba ilmu saja ke Kabupaten Meauji,  tetapi turun langsung meninjau program pro rakyat Bupati Mesuji yang nantinya bisa diimplementasikan didesa dan diwilayahnya yaitu dikecamatan Mesuji.Selain itu Sumarwanto juga sangat mengapresiasi Bupati Mesuji yang sudah menerima rombongannya serta memaparkan semua program pemerintah kabupaten Mesuji yang semua pro ke rakayat kecil.

Menurutnya, tujuan Study tiru kekabupaten Mesuji untuk menambah wawasan dan ilmu diantaranya yang disampaikan yaitu pelayanan publik dalam hal ini disdukcapil.Pembangunan desa dengan dinas PMD program Bansos dan kepemudaan dengan dinas soaial dan dinas Nakertrans.Selain itu Karang taruna dari Kecamatan Mesuji membahas soal kelompok usaha produktif (UMKM).

“Saya Kagum dengan Bupati Mesuji Bapak Khamami dan setelah dari sini saya akan sampaikan kepada camat terkait ilmu yang kami dapat dari Kabupaten tetangga Mesuji Lampung dan akan kami tularkan ilmu kepada pemuda pemudi karang taruna di tempat kami,”imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Mesuji, Khamami menjelaskan semua pembangunan yang sedang dilakukan pemkab Mesuji untuk membangun dan mensejahtetakan masyarakat. “APBD Kabupaten Mesuji terkecil kedua diprovinsi Lampung namun kita berupaya semaksimal mungkin berusaha semua program pembangunan  Pro rakyat,”jelasnya.

Setelah selesai dialog rombongan Karang taruna diajak keliling oleh dinas Perkim,PMD, Nakertrans dan dinas Sosial dan terakhir rombongan diajak ke Disdukcapil untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan dinas tersebut dalam melayani masyrakat seperti pembuatan KTP,KK akte kelahiran,Akte kematian dan dokumen kependudukan lainnya  yang semuanya tidak dipungut biaya atau gratis.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18