Agung : Jika Mental Warganya Terbangun Maka Pembangunan Segala Bidang Berjalan Baik

gentamerah.com | Lampung Utara – Pembangunan mental spiritual sangat  penting untuk dilakukan, apabila akhlak dan moral masyarakatnya baik, maka pembangunan dibidang apapunpun dapat berjalan dengan baik. Salah satunya sebagai antisipasi agar tidak mudah dipecah belah, diadu domba, hidup saling menghormati satu sama lain.
Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH, pada Pengajian dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Tahun 2018, di Halaman Kantor Pemda Kabupaten Lampung Utara,  Rabu (21/11/2018).
Agung berharap, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi spirit bagi kita untuk terus memupuk jiwa dan rokhani dengan ajaran yang rahmatanlil’alamin, sekaligus menguatkan semangat kerja berlandaskan uswatun Hasanah Rosululloh SAW.
“Saya berharap untuk senantiasa memperkokoh ukhuwah, serta menumbuhkembangkan kerukunan beragama, baik intern umat beragama, antar umat beragama maupun antara umat beragama dengan pemerintah, demi tetap terjaganya stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ragem Tunas Lampung ini,” harapnya.
Bupati Lampung Utara juga memandang peringatan Maulid Nabi ini memiliki arti yang lebih luas. Bukan hanya sekadar pernyataan kecintaan sebagai umat Nabi Muhammad SAW tapi lebih kepada meneladani akhlak dan perilaku yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Sebagai umat islam kita  bisa mencontoh dan meneladani Sifat dan sikap junjungan kita, Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.
Dijelaskannya, Nabi Muhammad SAW juga mendorong agar manusia tidak miskin mental, sehingga Nabi Muhammad SAW telah berhasil membawa masyarakat yang luhur, berakhlak, memiliki sopan santun dan tata krama dalam pergaulan dan penuh peradaban.
Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18