Ala Pemkab Mesuji Sambut Tahun Baru 2019, Datangkan Artis Ibukota, Sediakan Ratusan Kambing Guling

gentamerah.com | Mesuji – Dalam rangka menyambut  tahun baru 2019 yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung,  direncanakan menggelar pesta rakyat,  dengan mendatangkan artis dangdut ibukota. Acara tersebut dipusatkan di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur.
Selain menghadirkan artis ibukota, Pemkab setempat juga akan membakar kambing  guling seperti tahun sebelumnya, di lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya. “Ya, kita akan mengadakan pesta rakyat menyambut tahun baru 2019 nanti. Dan akan ada 170 kambing guling yang dibakar untuk disantap bersama masyarakat disana,”Kata Khamami belum lama ini.
Menurutnya, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan baik dari jajaran pemerintah kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa, guna terselenggaranya acara tersebut. Diantaranya, melakukan penimbunan lapangan, pembuatan WC Umum, pemasangan pagar lapangan dengan menggunakan kayu gelam serta penanaman rumput lapangan yang dilakukan oleh masyarakat secara bergantian dan bergotong-royong.
Camat Mesuji Timur,  Tarbin Putra mengatakan, bahwa masyarakat sangat antusias dan seolah tak sabar untuk segera menyaksikan serta menghadiri acara pesta rakyat itu.
Selain ikut melakukan persiapan, Tarbin juga mengaku gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial (Medsos) agar acara yang akan digelar nanti bisa berlangsung meriah dan sukses. Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin berjualan pada acara tersebut agar tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini karena diprioritaskan penjual yang berdomisili di Kecamatan Mesuji timur.
“Mulai saat ini kita sudah mempersiapkan untuk acara di lapangan Desa Wonosari, karena kita ingin acara ini bisa sukses dan meriah. Untuk itu kita sudah komunikasikan kepada semua desa, dan semua leading sektor yang ada diwilayah kecamatan Mesuji Timur untuk bersama-sama bekerja demi suksesnya acara ini,”jelas Camat, minggu(09/12).
Terpisah, Asfari,  Kepala Desa Wonosari mengaku kagum dengan Bupati Khamami, karena tak sungkan untuk turun tangan langsung membantu masyarakat melakukan persiapan untuk acara tersebut. “Setelah memberi arahan berkaitan dengan persiapan tempat acara untuk menyambut tahun baru yang di pusatkan di Desa nya Bupati Khamami tiba-tiba datang turut serta bersama masyarakat menanam rumput di lapangan,”ucapnya.
Hal itupun diungkapkan Asfari pada tulisan di akun sosial media Facebook pribadinya, begini ungkapannya”
Hari ini Wonosari menjadi saksi sikap  terpuji Bupati Khamami pemimpin yang patut di teladani yang memberikan contoh langsung kepada bawahan dan masyarakatnya, berkata dan berbuat semoga selalu sehat kuat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,”tulisnya, senin (03/12).

Sebelumnya, Bupati Mesuji Khamami memang berkeinginan untuk menutup tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019 dengan menggelar acara yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Mesuji Timur.
“Acara Hut Mesuji ke-10 dengan berbagai acara sudah kita laksanakan dan semoga semua masyarakat bisa merasakan kemeriahannya, dengan berbagai hiburan dan acara yang telah kita suguhkan untuk masyarakat. Untuk  menutup tahun 2018 ini, kita akan selenggarakan di kecamatan Mesuji Timur,  tapi kita belum tau dimana yang lebih tepat ,”jelasnya kepada wartawan usai malam penutupan HUT Mesuji ke-10 di rumah dinasnya waktu itu.

Penulis : Nara
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18