Pairin : Maulid Nabi Harus Dijadikan Intropeksi Diri Memahami Pesan Rasul

gentamerah.com | Metro – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1440 Hijriah hendaklah tidak sekadar menjadi peringatan hari kelahiran,  Namun, harus dimaknai lebih dari sekedar tradisi, rutinitas atau kegiatan seremonial. Peringatan otersebut dapat dijadikan sebagai momentum, untuk mengintropeksi diri tentang sejauh mana pemahaman tentang pesan dan contoh keteladanan yang diberikan Rasulullah kepada kita semua.
Hal itu diungkapkan Wali Kota Metro Achmad Pairin, pada mengadakan pengajian akbar, dalam rangka dan menyambut hari Ibu tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, di Masjid Taqwa Kota setempat, Selasa (11/12/2018).  “Dengan kata lain, Saya berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan. Sehingga kita akan melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pairin.

Pairin mengajak kepada para jamaah,  untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai tanda syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus rasulNya,  demi kebaikan dan kebahagiaan umat manusia di dunia dan di akhirat.

“Saya juga mengajak kita semua, untuk terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta senantiasa meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua. Dengan demikian insya Allah, kita akan dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta selalu saling ingat mengingatkan dalam kebaikan,” ungkap Pairin.

Sementra itu, Ketua Majelis Taqlim Masjid Taqwa Kota Metro, Heriyati menjelaskan, pengajian akbar merupakan kegiatan yang dilakukan dengan kerjasama antara pengurus Pemerintah Kota Metro dengan Komunitas Ayo Cinta Masjid Kota Metro.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Metro atas partisipasinya pada kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat  menjadikan amalan kita serta pelajaran,” tukasnya.
Penulis : DQ
 Editor : Seno
Exit mobile version