Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan-Anak, Dinas PP & PA Lampung Siapkan Berbagai Trobosan

gentamerah.com | Bandarlampung- Guna meningkatkan pelayanan terhadap Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) Provinsi Lampung, melakukan berbagai trobosan.
“Kami akan terus mensupport berbagai upaya peningkatan pelayanan terhadap Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Saya juga akan beraudiensi dengan Kepala Daerah di Kabupaten/Kota dalam rangka memberikan dukungan terhadap program kerja dan pelayanan terhadap urusan pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak,” kata Kepala Dinas PP dan PA Pemprov Lampung,  Dra. Bayana, M.Si., dalam rapat bersama Dinas PP dan PA Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung di Ruang Rapat Dinas PP & PA setempat, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, merupakan hal yang sangat penting, karena terkait masa depan bangsa. “Kami akan prioritaskan urusan perempuan dan anak karena ini adalah urusan masa depan bangsa. Untuk itu, kami akan terus mensupport berbagai kegiatan di Kabupaten/kota terkait hal ini,” tuturnya.

Bayana meminta, koordinasi dan sinergi PP & PA Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota terus ditingkatkan, serta merangkul berbagai lembaga masyarakat, sehingga keberadaan instansi PP & PA benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

“Kita harus eksis dan saling support dengan melaksanakan berbagai kegiatan dan forum yang mendukung urusan perempuan dan anak. Sehingga ketika suatu permasalahan muncul, kita sudah mengantisipasi sejak dini terkait masalah yang ada,” ujarnya.

Guna memperkuat sejumlah program, kata Bayana, akan berkomunikasi intensif dengan Pemerintah Pusat dalam mendukung dan memberikan perhatian terhadap urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. “Saya juga akan lebih intensif bersinergi dengan Pemerintah Pusat terkait hal ini,” jelasnya.

Lain hal yang dikatakan Kadis PP &PA Lampung Timur, Farida Norma. Selama ini  Dinas PP & PA dianggap kurang penting, sehingga dananya dibatasi. “Secara umum, permasalahan di Dinas PP & PA se-Provinsi Lampung terkait anggaran dan SDM. Dan diharapkan dengan adanya audiensi ini mampu memecahkan permasalahan ini,” terang dia

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18