kuti Inacraft ke-21, Yustin Ficardo Harapkan Pengarajin Lampung Tampilkan Produk Unggulan

gentamerah.com l Bandarlampung- Pamerkan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke- 21 mejadi ajang munculnya nama para perajin yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, agar lebih dikenal oleh dunia luas. Acara tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center pada 24-28 April mendatang.
Hal itu dikatakan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung,   Yustin Ficardo, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan pameran Inacraft ke- 21 tahun 2019, di Kantor Dekranasda Provinsi Lampung, Kamis (31/1/2019).
“Pengrajin yang ada di Daerah kabuten/Kota supaya dapat membuat karya yang terbaik supaya bisa di kenal di Daerah Luar. Tahun ini kita harus lebih baik lagi,” katanya.
Menurut Yustin, untuk mencapai yang diharapkan, membutuh keseriusan dari Kabupaten/Kota untuk menampilkan yang terbaik di ajang berskala internasional.  “Tampilkan yang terbaik dan bila ada produk baru dan bernilai jual, silahkan ditampilkan. Kabupaten/Kota harus dengan keseriusan dan komitmen menampilkan ciri khas daerah masing-masing,” kata dia.
Menurutnya, Inacraft merupakan ajang untuk menunjukkan serta menggelorakan jiwa kewirausahaan para pengrajin, produsen, dan pelaku UMKM Indonesia melalui pesona karya kerajinan Nusantara.
” Acara ini diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia, dan bertujuan memperbaiki kesejahteraan hidup perajin dan pengusaha dibidang kerajinan Indonesia,  serta secara tidak langsung ikut menggerakkan perekonomian Indonesia, serta memberikan Kekuatan untuk Ekonomi di Daerah, melalui Industri Kreatif,  ” tegas Yustin.
Kepala Dinas Perindustrian, Mulyadi Irsan mengatakan, bahwa Kabupaten/Kota harus mampu menyuguhkan karya terbaiknya. “Kita evaluasi kelemahan tahun lalu dan tahun -tahun sebelumnya, untuk melakukan penguatan ditahun ini. Lampung harus bisa menjadi lebih baik, diharapkan apa yang ditampilkan dapat memenuhi kriteria dan kebutuhan pasar. Kabupaten/Kota harus menampilkan sesuatu yang unggul dan berdaya saing,” ujarnya.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18