Si Jago Merah Luluh Lantakan Tiga Rumah di Mesuji

gm.comMesuji— Merah hanya dalam hitungan 15 menit, si jago merah meluluhlantakan tiga rumah milik warga di Desa Wiralaga Satu, Kecamatan Mesuji, Lampung, Sabtu (30/03/2019) sekitar pukul 09.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, namun kondisi ketiga rumah itu rata dengan tanah, meski warga setempat telah berupaya keras untuk memadamkan api.
Angin kencang  mengakibatkan api sangat cepat menjalar dan menghanguskan rumah berikut barang-barang yang tidak sempat dikeluarkan. “Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat konsleting listrik dan membakar tiga rumah yang memang bergandengan,” ujar Akhyar mantan Kepala Desa Wiralaga Satu di lokasi kejadian.
Menurut keterangan saksi mata, api sudah membesar berasal dari rumah Pakuk yang pada saat kejadian tengah berdagang dipasar. Sementara kondisi rumah dalam keadaan kosong, selanjutnya api dengan cepat menjalar kerumah Sulbari dan Mang Bo.
“Kami panik karena api dengan cepat menjalar dan kami hanya membawa barang yang memang bisa diselamatkan. Yang tidak bisa kami selamatkan semuanya ikut terbakar termasuk surat-surat berharga,” jelas Sulbani.
Sementara itu mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Mesuji terlambat sampai di lokasi, sementara api sudah jinak dan rumah yang terbakar tinggal puing-puing kayu yang masih hidup dan berasap dan langsung dipadamkan oleh mobil pemadam.
“Kita begitu mendapat informsi langsung meluncur dari Brabasan namun karena jarak tempuh yang lumayan jauh kita sampai memang rumah sudah ludes terbakar,” terang Maulana Kepala Bidang (Kabid) Pemadam BPBD Mesuji.
Para pemilik rumah yang rumahnya terbakar berharap Pemerintah Daerah bisa membantu musibah yang mereka alami karena barang-barang mereka termasuk bahan makanan seperti beras juga ikut terbakar.
Terlihat di lokasi kejadian Kepala Dinas PMD yang hadir di lokasi memberikan dukungan moral agar yang terkena musibah bisa sabar dalam menerima musibah ini. Tidak berselang lama Plt Bupati Mesuji Saply juga tiba di lokasi dan langsung menemui para keluarga korban dan menjanjikan akan membantu semua kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran.
“Segera nanti kita bantu melalui Dinas Sosial dan BPBD dan kita akan usulkan kepada dinas terkait  untuk segera memberikan bantuan teruma yang terpenting saat ini yaitu bantuan makanan,” jelas Saply kepada para keluarga korban.

Penulis : Andi Sunarya
 Penyunting : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18