Selama Ramadhan, Pemkot Metro Sediakan 10 Titik Pasar Murah

gentamerah.com | Metro – Guna meringankan beban kebutuhan warga selama Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Metro akan menggelar pasar murah di 10 titik. Hal tersebut dilakukan karena menjelang Ramadhan beberapa bahan pokok harganya semakin melambung tinggi.
Hal itu terungkap dalam  Rapat Koordinasi Bulan Mei 2019, jajaran Pemerintah Kota Metro di Aula Pemerintah Kota Metro, Pada Rabu (08/05/2019). Acara tersebut dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah , Asisten I, Asisten II, Staf Ahli, Camat se- Kota Metro dan seluruh peserta Rapat Koordinasi (Rakor).

Dalam rapat tersebut membahas segala pencapaian  atau keluhan yang ada di masing-masing Satker terkait, diantaranya permasalahan harga beberapa bahan pokok yang mengalami lonjakan di bulan Ramadhan hingga penataan ulang yang perlu dilakukan di Samber Park Kota Metro sebagai sentral wisata dan lingkungan layak anak.

Asisten II Setkot Metro, Yerri mengatakan, harga-harga komunitas saat ini mengalami lonjakan. Bawang putih, diduga penyebabnya,  karena barang impor yang belum masuk sehingga terjadi kenaikan harga.
“Selain itu,  telur ayam, daging ayam, cabe rawit juga mengalami kenaikan, mengikuti bawang putih, hal ini membuat kita  turun tangan berkonsultasi dengan Dinas Perdagangan dan merencanakan minggu depan  untuk mengecek langsung ke distributor-distributor yang ada di Kota Metro,” ujar Yerri.

Menurutnya, untuk mengatasi kondisi tersebut diadakan pasar murah di 10 titik yang ada di Kota Metro,  untuk membantu masyarakat Kota Metro dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan ini. “Kami juga berusaha menetralisir harga daging menjelang lebaran nanti  dengan menyediakan daging beku untuk untuk menghindari harga naik yang terlalu signifikan,” tambahnya.

Menanggapi persediaan daging beku di Kota Metro, Bulog Kota Metro  juga menyediakan daging beku dengan harga terjangkau untuk masyarakat dengan harga  Rp. 95.000/ kg.

Harapan Pemkot, bukan hanya daging beku yang di suplai oleh Bulog , tetapi juga bawang putih yang saat ini menjadi keluhan masyarakat. “Kita berharap masyarakat Kota Metro dapat menikmati daging di bulan Ramadhan,  dengan harga yang terjangkau, maksimal harga di pasaran Rp120.000/ kg,” kata Walikota Metro, A.Pairin.

Kepala BPJS Kota Metro yang juga turut hadir dalam Rakor kali ini mengatakan, saat ini jumlah peserta yang terdaftar sebesar  83% dari jumlah penduduk, masih ada 5800 peserta yang belum terdaftar. “Untuk mengatasi masalah pada Idul Fitri yang akan datang, BPJS telah mempersiapkan pelayanan menjelang libur bersama atau cuti lebaran sehingga tidak menghambat masyarakat dalam pengurusan BPJS,” tuturnya.


Exit mobile version