Mampu Ciptakan Objek Wisata, Bumdes Bumi Harapan Mesuji Melejit ke Tingkat Nasional

gentemerah.com | Mesuji — Aparatur Desa Bumi Harapan, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji  mampu membuat program Inovasi Desa yang bermanfaat serta dapat menjadi kebanggaan masyarakatnya.  Karya yang  dimiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat, mampu membangun sebuah objek wisata dengan nama Qarira Garden.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Sunardi.SE.,mengaku bangga terhadap keberhasilan aparatur desa setempat. Apalagi berdasarkan hasil penetapan Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi pada Selasa (14/05/2019) di Jakarta, Bumdes Bumi Harapan masuk sebagai dokumen Nasional mewakili Provinsi Lampung.
Sunardi mengatakan, dengan masuknya Qarira Garden sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang berhasil mendongkrak nama Mesuji di kancah nasional, tidak terlepas dari keberhasilan pemerintah desa dalam mengelola Dana Desa, sehingga membuat masyarakat merasakan azas manfaat dari pembanguan yang dilakukan.
“Saya berharap Desa lain di Mesuji, jangan hanya melihat dan mendengar Desa Bumi Harapan Go Nasional Tapi harus di contoh, dalam Pembinaan, perawatan dan menejemen untuk kelangsungan Bumdes tersebut,” harapnya.
Terpisah, Kepala Desa Bumi Harapan Romi melalui pesan WatshApp menyampaikan rasa syukur atas apa yang telah dicapai oleh pengurus Bumdes desanya kini bisa mendapat nilai baik dari pemerintah Provinsi .
“Dengan ini saya harap bisa menjadi penambah energi dan semangat untuk lebih baik lagi demi kemajuan Desa khususnya, dan Kabupaten Mesuji umumnya. Semoga Bumdes Bumi Harapan menjadi Inspirasi bagi Desa lainnya di Mesuji untuk bisa lebih maju,”tutup Romi.


Exit mobile version